Miss USA 2019 Cheslie Kryst Meninggal, Kiprahnya Tandai Sejarah Baru

Miss USA 2019, Cheslie Kryst/Foto: Instagram/Cheslie Kryst

profil

Miss USA 2019 Cheslie Kryst Meninggal, Kiprahnya Tandai Sejarah Baru

Selasa, 1 Februari 2022 05:02 WIB
Reporter : Antara Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, JakartaCheslie Kryst, pemenang kontes Miss USA 2019 dan koresponden program berita hiburan Amerika “Extra” meninggal dunia dalam usia 30 tahun, dikutip dari Associated Press pada Senin, 31 Januari 2022.

Polisi mengatakan Kryst melompat dari gedung apartemen Manhattan dan dinyatakan meninggal di tempat kejadian pada Minggu pagi waktu setempat.

Menurut polisi, jenazah Kryst ditemukan sekitar pukul 7 pagi pada Minggu di depan gedung Orion, sebuah gedung tinggi di West 42nd Street di tengah kota Manhattan, AS.

“Dalam kehancuran dan kesedihan yang mendalam, kami mengabarkan kepergian Cheslie yang kami cintai,” kata keluarganya dalam sebuah pernyataan.

Sebelum menjadi Miss USA 2019, Kryst merupakan seorang pengacara di Carolina Utara. Ia memenangkan kontes Miss USA pada Mei 2019 dan berkompetisi di kontes Miss Universe pada tahun itu.

Tahun penobatan Kryst menandai tonggak sejarah baru bahwa untuk pertama kalinya Miss USA, Miss Teen USA, dan Miss America dimenangkan oleh tiga perempuan kulit hitam.

“Cheslie mewujudkan cinta dan melayani orang lain, baik melalui pekerjaannya sebagai pengacara yang memperjuangkan keadilan sosial, sebagai Miss USA, dan sebagai pembawa acara di "Extra". Tapi yang terpenting, sebagai anak perempuan, saudara perempuan, teman, mentor, dan kolega, kami tahu pengaruhnya akan terus berlanjut,” kata keluarganya.

Dalam sebuah pernyataan pada Minggu, program televisi “Extra” menyebut sosok Kryst bukan hanya bagian penting dari tim, tetapi juga lebih dari itu.

“Dia menjadi bagian yang dicintai dari keluarga ‘Extra’ dan memiliki kedekatan dengan seluruh staf. Belasungkawa terdalam kami untuk semua keluarga dan teman-temannya,” kata program televisi tersebut.

University of South Carolina juga berduka atas kepergian Kryst. Ia merupakan mantan mahasiswa dan atlet untuk almamaternya. Kryst juga meraih gelar MBA dari Wake Forest University.

Ungkapan duka cita juga datang dari senator AS dari Partai Republik Thom Tillis di Carolina Utara. Ia turut mengingat pertemuannya dengan Kryst pada 2019 untuk membahas masalah yang mempengaruhi negara bagian asal mereka.

Baca: Sosok Regina Turner, Miss USA yang Ingin Membantu Negara Miskin