Tak Sekadar Olahraga, Zumba bagi Denada Bisa Menjadi Cara Self Love

Denada dan Komunitas Zumba sambut tahun baru dengankampanye Love Revolution/Foto: Doc. Zumba

kesehatan

Tak Sekadar Olahraga, Zumba bagi Denada Bisa Menjadi Cara Self Love

Kamis, 27 Januari 2022 13:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Biasanya, masyarakat selalu terpaku dengan resolusi “new year, new me” dimana mereka mengupayakan untuk mengubah total dirinya di awal tahun. Namun, seringkali hal tersebut tidak bertahan lama.

Aktris dan Penyanyi, Denada mengatakan kita hanya perlu lebih mencintai diri sendiri dengan kekurangan dan kelebihannya masing-masing dan terus meningkatkan untuk berevolusi dan meraih tujuan yang kita inginkan.

Menurut ibu satu putri ini tidak perlu mengubah diri sendiri menjadi individu yang baru. Tentu saja setiap individu memiliki cara berbeda-beda untuk dapat mencintai diri sendiri atau self love dan mencapai tujuan. 

"Satu-satunya orang yang akan menghabiskan setiap detik di sepanjang hidup kita adalah diri kita sendiri. Namun, membina hubungan cinta dengan diri sendiri adalah sebuah proses yang panjang dan rumit. Kendati demikian, mencintai diri sendiri dapat menciptakan kebahagiaan dan kebebasan dalam hidup," ucapnya.

Mempraktikkan cinta terhadap diri sendiri atau self love dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan melakukan perawatan diri. Perawatan diri adalah segala sesuatu yang bisa dilakukan yang bermanfaat bagi kesehatan fisik, mental, atau emosional.

“Bagi saya, rutin melakukan olahraga Zumba adalah salah satu cara untuk membentuk rasa cinta pada diri sendiri. Selain dapat bermanfaat bagi kesehatan fisik saya, Zumba telah menjadi tumpuan saya ketika saya mengalami masa sulit dalam hidup,” jelasnya.

Menurut Denada olahraga yang kita sukai juga bisa membahagiakan. Ia kembali mengingat masa-masa tidak bahagia dan bad mood beberapa tahun lalu, kemudian ia memutuskan ikut kelas zumba secara rutin yang akhirnya membuat nyaman.

Denada saat mengisi kelas Zumba di Gold Gym, BSD/Foto: Cantika/Ecka Pramita

"Cari olahraga yang beneran cocok sama kamu, dilakukan terus-menerus, seneng melakukannya, karena ngebantu juga untuk self healing. Nggak setiap kalau kita masalah, karena keseharian kan juga selalu ada tantangannya," ujar Denada saat di temui di Gold's Gyms, Tangerang Selatan, Rabu, 26 Januari 2022.

Beberapa tahun terakhir, Denada terus menemani putrinya untuk melakukan pengobatan di Singapura. Di tengah kesibukannya bekerja dan merawat putrinya, Denada menemukan harapan dan rasa bahagia dari Zumba. Memiliki semangat dan visi yang sama dengan Zumba untuk membawa energi positif kepada orang lain, Denada ingin menjangkau komunitas Zumba yang lebih besar dan terus berkembang di Indonesia untuk mendukung dan membantu setiap individumenggapai kebahagiaan.

“Anda hanya perlu mencoba satu kelas dengan instruktur pilihan Anda;dan sekarang sudah semakin mudah, karena Anda bisa melakukannya secara virtual atau langsung. Anda akan mulai merasakan manfaatnya sejak hari pertama”, tambahnya.

Sebagai seorang instruktur dan brand ambassador Zumba di Indonesia, Denada juga menambahkan berbagai peran yang telah dilakukan komunitas Zumba sejauh ini terhadap dirinya. Dukungan penggemar sangatlah penting bagi Denada, terutama untuk memberi semangat dirinya dalam aktivitas sehari-hari.

“Zumba memiliki komunitas yang erat dan saling mendukung terhadap seluruh anggotaanggotanya. Menjadi instruktur Zumba adalah salah satu mimpi yang menjadi nyata serta sangat membantu saya menjalani keseharian di Singapura. Pulang ke Indonesia dan memiliki kesempatan untuk bertemu para pecinta Zumba di Indonesia secara langsung juga merupakan hal yang sangat saya syukuri," ungkapnya.

Denada Tambunan beserta komunitas Zumba di Indonesiamengadakan kelas Zumba dalam rangka menyambut tahun baru dengan kampanye “Love Revolution”. Kelas Zumba ini merupakan inisiatif kolaboratif antara instruktur dan Brand Ambassador Zumba di Indonesia, Denada Tambunan bersama dengan Gold’s Gym Indonesia, berbadan hukum PT Fit and Health Indonesia, sebagai wujud terima kasih atas dukungan yang terus diterima oleh Denada saat harus berada jauh dari tanah air.

Love Revolution merupakan kampanye yang diprakarsai oleh Zumba di tahun 2022 dengan tujuan untuk membawa masyarakat ke kebiasaan tahun baru yang lebih baik.

Baca: Bulan Kanker Paru Sedunia, Denada Ajak Jaga Paru-Paru dengan Zumba