3 Cara Menghibur Teman yang Bersedih

Ilustrasi perempuan berbincang dengan teman perempuannya. (Unsplash/Priscilla Du Preez)

ragam

3 Cara Menghibur Teman yang Bersedih

Senin, 17 Januari 2022 18:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah teman kamu sedang merasa kesepian, cemas akan keadaannya, atau baru saja putus cinta, kamu dapat mencoba meningkatkan suasana hati mereka dengan beberapa gerakan sederhana. Meski teman memiliki pasangan dan keluarga, dukungan teman memiliki makna yang berbeda.

Perhatian sekecil apa pun bisa menjadi sumber tenaga baru bagi teman untuk lebih ceria dan bangkit. Jadi, jangan ditunda lagi jika ingin menghibur teman yang bersedih. Berikut tiga cara yang bisa dicoba dikutip dari laman Pink Villa, Senin, 17 Januari 2022.

1. Beri surat yang menyentuh hati

Surat yang ditulis tangan dari teman dapat meningkatkan suasana hati seseorang yang bersedih atau tak semangat. Tuangkan semua memori indah yang kamu lalui bersama. Kamu dapat memasukkan kenangan masa kecil favorit dengannya atau bahkan mengirim foto kalian berdua.

2. Rencanakan menginap dengan teman-teman perempuan kamu

Terkadang, cara termudah untuk menghibur teman adalah dengan membawa beberapa teman, mengobrol, bermain, dan merayakan persahabatan di malam hari. Bertemu secara langsung salah satu cara terbaik untuk membuat teman merasa nyaman, tak sendirian menghadapi situasi apa pun. Bisa jadi pula mereka mengungkapkan perasaannya kepada kamu. Mulai dari permainan Jenga, main game online atau bahkan poker untuk mengalihkan perhatian teman kamu dari perasaan putus asa.

3. Pesankan makanan favorit mereka

Jika jarak memisahkan kamu dengan teman yang bersedih, mengirim makanan favoritnya bisa menjadi cara pelipur laranya. Memanjakan mereka dengan pizza, pasta, atau kue cokelat favorit adalah cara yang baik untuk meningkatkan suasana hati mereka.

Dukungan sekecil apa pun berdampak besar untuk teman. Itu membuat mereka semakin menyadari bahwa kamu peduli dan ada bersamanya di segala situasi.

Baca juga: Hindari 11 Kalimat Ini saat Menghibur Teman yang Keguguran