Mengingat Sosok Pangeran Philip, Ratu Elizabeth: Terlalu Banyak Kenangan Indah

Ratu Elizabeth II tampak serius saat mengamati seekor kuda dalam acara Royal Ascot di Ascot Racecourse, Inggris, 19 Juli 2021. Royal Ascot menandai salah satu penampilan publik pertama Ratu Elizabeth sejak kematian suaminya, Pangeran Philip pada April 2021. Action Images via Reuters/Andrew Boyers

cinta

Mengingat Sosok Pangeran Philip, Ratu Elizabeth: Terlalu Banyak Kenangan Indah

Minggu, 3 Oktober 2021 14:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta Ratu Elizabeth akhirnya berbicara tentang mendiang Pangeran Philip untuk pertama kali sejak kematiannya pada April di usia 99 tahun. Ratu mengenang cinta yang dia dan mendiang suaminya bagikan untuk Skotlandia dalam pidatonya pada upacara pembukaan sesi keenam Parlemen Skotlandia pada hari Sabtu, 2 Oktober 2021.

"Saya telah berbicara sebelumnya tentang kasih sayang saya yang mendalam dan abadi untuk negara yang indah ini, dan tentang banyak kenangan indah yang pernah saya dan Pangeran Philip alami selama waktu kami di sini," kata Ratu dalam pidatonya.

"Sering dikatakan bahwa orang-oranglah yang membuat suatu tempat berkesan dan penuh kenangan, dan hanya ada sedikit tempat di mana hal ini lebih menarik daripada di Skotlandia, seperti yang telah kita lihat belakangan ini."

Untuk acara tersebut, Ratu Elizabeth mengenakan mantel A-line wol herringbone hijau alpine dan gaun bermotif bunga berwarna emas, keduanya dirancang oleh Stewart Parvin. Ratu melengkapi penampilan statementnya dengan topi yang serasi oleh Rachel Trevor Morgan dan aksesori bros thistle berlian Ratu Mary.

The Duchess of Rothesay mengenakan gaun mantel hijau berhias tartan Rothesay oleh Mr. Roy, bersama dengan baret hijau oleh Philip Treacy dan bros thistle berlian miliknya sendiri.

Pada bulan Juli, Ratu melakukan perjalanan solo pertamanya setelah kematian Pangeran Philip ke Kastil Balmoral di Skotlandia, di mana pasangan itu secara tradisional akan mundur dari Agustus hingga musim gugur. Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip berlibur bersama di properti di Dataran Tinggi Skotlandia untuk terakhir kalinya pada Agustus 2020.

Kastil Balmoral dan perkebunan seluas 7.000 hektar di sekitarnya telah menjadi milik keluarga kerajaan sejak suami Ratu Victoria, Pangeran Albert, membeli kastil tersebut pada tahun 1845.

Pangeran Charles dan istrinya Camilla, yang dikenal sebagai Duchess of Rothesay di Skotlandia, juga menghadiri acara tersebut.

Baca: Penampilan Perdana Ratu Elizabeth dengan Masker