Arti Nama Putra Lesti Kejora, Punya Empati Tinggi dan Gemar Berbagi

Lesti Kejora, pedangdut. Foto: Instagram/@lestykejora

keluarga

Arti Nama Putra Lesti Kejora, Punya Empati Tinggi dan Gemar Berbagi

Minggu, 9 Januari 2022 22:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Sebuah kejutan indah di akhir tahun hadir untuk kehidupan rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar, tepatnya tanggal 26 Desember 2021, anak pertama mereka telah lahir dengan sehat dan selamat. Kabar ini disambut dengan sukacita oleh keluarga besar dan para penggemar tentu saja.

Nama bayi yang dilahirkan pada Ahad, 26 Desember 2021 itu adalah Muhammad Leslar Al-Fatih Billar. "Nama itu ada doanya, berisi harapan, insyaallah akan membawa perilaku dari nama tersebut," kata Rizky sambil menggendong bayinya yang lahir dengan berat 2,8 kilogram dan panjang 47 cm itu.

Menurut Rizky, nama Muhammad selain merupakan nama Rasulullah juga mengikuti nama pertamanya sendiri. "Saya tidak ingin memberikan beban kepada anak ini dengan nama tersebut, tapi saya ingin menggantungkan harapan agar anak ini bisa mengambil perilaku Nabi Muhammad," katanya.

Adapun Leslar adalah gabungan mereka, Lesti dan Billar, yang akhirnya menjadi nama brand keduanya yang membentuk perusahaan Leslar Entertainment.

"Leslar ini nama yang pertama kali saya sebut ketika ditanya sama Om Tukul," ujarnya mengingat saat dipertemukan dengan Lestiani, atau Lesti Kejora atau Lesty Kejora sesuai nama di akun media sosialnya, pada 23-24 Juli 2020.

Nama Al-Fatih disematkan lantaran aktor sinetron itu sangat mengagumi penguasa Ustmani ketujuh yang berhasil menaklukkan Konstantinopel itu pada 29 Mei 1453. "Di usia 21 tahun, dia sudah memimpin pasukan dan di usia muda sudah menjadi penghapal Al-Quran," katanya.

Rizky Billar memberikan alasan memberikan nama Billar di belakang nama putranya, seperti dia. "Insyaallah Billar ini akan menjadi legacy, akan ada keturunan Billar berikutnya yang memberikan nama keluarga Billar," ujarnya.

Lalu apa kata Transpersonal dan Ahli Nama, Ni Kadek Hellen Kristy Winatasari, tentang arti nama bayi Leslar tersebut?

"Bayi Leslar merupakan seorang yang tulus dengan sisi empati yang cukup tinggi," kata Heleni panggilan akrab sang ahli nama saat dihubungi melalui pesan singkat, 9 Januari 2022. 

Melihat dari hasil analisis nama sang bayi yang lahir dengan tinggi badan 47 cm ini, Heleni menambahkan bahwa bayi Leslar termasuk sosok yang cerdas, mudah menguasai beragam ilmu terutama dalam karier dan bisnis.

Dari sisi karakter, bayi pasangan artis muda yang memiliki follower IG puluhan juta orang ini termasuk pendiam dan tertutup. Bayi Leslar juga kelak mampu menjadi orang yang memegang kuat keyakinannya pada agama, mampu mengajarkan kebaikan untuk kepentingan sesama, dan gemar berbagi.

Namun, sayangnya hasil analisis nama yang Heleni lakukan untuk nama Muhammad Leslar Al Fatih Billar ini menunjukkan angka negatif di atas rata-rata. Hambatan perjalanan kehidupannya termasuk dalam kategori cukup besar.

Meskipun demikian, semua rintangan bakalan mampu terlewati dengan banyak berbuat kebajikan dan lebih bagus lagi dengan menyandang nama yang lebih harmonis.

"Untuk nama panggilan akan lebih baik dengan nama Muhammad untuk jalan hidup yang lebih baik," tutup Heleni.

Baca: Momen Haru Lesti Kejora dan Rizky Billar Saat Baby L Pulang ke Rumah

ISTIQOMATUL HAYATI