Cara Ellie Goulding Melalui Tahun 2021, Berjuang Atasi Masalah Kesehatan Mental

Penyanyi Ellie Goulding berpose saat menghadiri penayangan perdana film "Bridget Jones`s Baby" di London, Inggris, 5 September 2016. REUTERS

kesehatan

Cara Ellie Goulding Melalui Tahun 2021, Berjuang Atasi Masalah Kesehatan Mental

Selasa, 4 Januari 2022 05:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Ellie Goulding mengungkapkan dalam posting Instagramnya pada malam tahun baru 2022 bahwa dia telah "berjuang setiap hari, setiap malam, setiap jam dengan semacam kepanikan yang bahkan tidak saya ketahui ada"

Bagi penyanyi berusia 34 tahun itu, 2021 adalah tahun yang penuh dengan momen-momen besar: dari melahirkan anak pertamanya, Arthur Ever Winter Jopling, pada April hingga merilis buku pertamanya, dan tampil di konser Natal untuk Kate Middleton dan Pangeran William. .

Namun dalam unggahan Instagram yang dibagikan sebelum awal 2022, Goulding mengaku berjuang dengan kecemasan di tengah tahun "terbaik" dalam hidupnya.

"Tahun ini juga menjadi yang terberat dalam hidup saya," tulis musisi itu dalam tayangan slide yang diposting di halamannya. "Saya telah berjuang setiap hari, setiap malam, setiap jam dengan semacam kepanikan yang saya bahkan tidak tahu ada. Sementara saat-saat berada di atas panggung di depan kalian semua adalah yang paling menggembirakan dan menenangkan, tahun ini saya telah telah berjuang."

Berkaca pada masa lalu, Goulding mengatakan kecemasannya mungkin "mendikte banyak hal dalam hidup dan karier saya," yang membuatnya "merasa sedih." Namun, pelantun "Power" itu mengatakan kecemasan juga membantunya menjadikannya seperti sekarang ini.

"Aku ingin memberitahumu ini di hari terakhir tahun ini karena banyak dari kalian yang menanyakan kabarku dan sering tidak mendapat jawaban. Itu karena aku terlalu takut untuk mengakui bahwa jawabannya adalah, tidak terlalu bagus," tulisnya. "Saya merasa ada sesuatu yang rusak di dalam - sesuatu yang telah digaungkan secara mendalam oleh beberapa orang yang telah saya buka."

Dia melanjutkan, "Ini adalah sesuatu yang telah dialami begitu banyak orang, yang mungkin sedang Anda alami sekarang, atau mungkin akan Anda lalui di masa depan - dan saya hanya ingin mengatakan, dan saya harus mengingatkan diri saya sendiri sepanjang waktu, bahwa inilah saatnya, bukan hanya kamu, bukan hanya aku. Terpukul oleh rasa cemas dan masalah kesehatan mental."

Pesan Goulding kemudian beralih ke penggemarnya, banyak dari mereka, katanya, mungkin pernah mengalami kecemasan sendiri atau mengenal seseorang yang memiliki: "Bagi mereka yang ada di sini sekarang, kita bersama dan kita bisa melewati ini - yang paling penting, dengan berbicara. Berbicara dan membuka diri adalah yang tersulit, dan hal terbaik yang dapat Anda lakukan."

Di akhir catatannya, Goulding mengingatkan pembaca bahwa "Hidup adalah hal yang berharga dan melihat Arthur tumbuh setiap hari memberi saya begitu banyak harapan. ... Mari kita lalui ini bersama. 2022 akan menjadi tahun yang cerah. Energi positif. Bersama."

Goulding lantas menyimpulkan; "Menandatangani dan mengirimkan begitu banyak cinta, seperti biasa, untuk kalian semua ."

Baca: Anggun Serba Putih, Gaya Ellie Goulding di Acara Natal 2021

PEOPLE