Mengenal Lebih Dekat Hyomin T-ara, Pacar Pesepak Bola Hwang Ui Jo

Hyomin T-ara. Foto: Instagram/@hyominnn

profil

Mengenal Lebih Dekat Hyomin T-ara, Pacar Pesepak Bola Hwang Ui Jo

Senin, 3 Januari 2022 22:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama Hyomin T-ara tengah hangat diperbincangkan.  Media Korea Selatan, Dispatch secara eksklusif melaporkan bahwa ia dan pesepak bola Hwang Ui Jo tengah berkencan. Dispatch mengunggah foto-foto liburan akhir tahun mereka di Swiss dan mengabarkan kalau keduanya sudah berpacaran selama tiga bulan.

Park Sun Young atau dikenal dengan nama panggung Hyomin merupakan salah satu dari empat anggota grup perempuan T-ara. Pada Juli lalu, T-ara mengumumkan akan comeback setelah empat tahun vakum. Pada November 2021, mereka merilis album Re:T-ARA yang terdiri terdiri dari lagu utama Tiki Taka dan All Kill. Album baru ini akan menjadi yang pertama bagi T-ara dalam empat tahun sejak What's my name? yang dirilis 2017.

Tidak hanya dikenal sebagai penyanyi, Hyomin juga pernah membintangi beberapa drama Korea, seperti My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox, Gye Baek, The Thousandth Man, serta film Gisaeng Ryung dan Jinx!!!.

Ingin mengenal lebih jauh Hyomin T-ara, berikut sederet fakta lainnya.

1. Keluarga dan pendidikan

Hyomin merupakan anak tunggal. Ia lahir di Busan, Korea Selatan, pada 30 Mei 1989. Ayahnya, Jeon Young-rok, juga berkarier di dunia sebagai aktor.

2. Bakat seni beragam

Sejak kecil, Hyomin sudah menunjukkan bakat seni yang beragam dari melukis, menari, menyanyi, dan bermusik. Ia juga bisa memainkan keyboard. Hyomin diketahui sempat mendaftar di Universitas Sungkyunkwan, jurusan Seni dan Teater.

3. Sempat bergabung dengan Beberapa Agensi Ternama

Hyomin pernah menjadi peserta pelatihan atau trainee di JYP Entertainment, salah satu agensi terkenal di Korea Selatan. Kala itu, Hyomin digadang-gadang bakal menggantikan Hyuna sebagai anggota Wonder Girls, tetapi yang terpilih akhirnya Yubin. Ia juga pernah gabung dengan MBK Entertainment dan Sublime Artist Agency.

Akhirnya, pada 2011 Hyomin bergabung ke Core Contents Media dan menjadi anggota T-ara sebagai Main Rapper, Lead Vocalist, dan Lead Dancer. Kala itu, ia juga ditunjuk sebagai pemimpin grup menggantikan Boram. Menurut agensinya, Hyomin adalah pilihan yang baik untuk memimpin grup karena sudah memiliki sederet pengalaman di dunia hiburan sebelum debut di T-ara.

4. Solo karier

Pada 2014, Hyomin merilis album solo berjudul Make Up dengan single andalannya, Nice Body. Kemudian, di bulan Maret 2016, Hyomin comeback dengan album kedua berjudul Sketch. Ia menerima reaksi yang sama dari warganet seperti album pertamanya. Mereka menilai Hyomin terlalu terbuka soal busana.

5. Riwayat percintaan

Hyomin T-ara sempat dikabarkan menjalin hubungan dengan pemain bisbol liga utama Kang Jung Ho. Tetapi hubungan keduanya hanya bertahan selama tiga bulan.

Baca juga: Tak Hanya Sukses dalam Musik, Jennie Blackpink jadi Wajah Kampanye Global Chanel

SHELAMITA AZZAHRA | CHANNEL KOREA | KPROFILES | MARVELA