Lawan Mikroorganisme, Signify Bantu 2 Rumah Sakit Jaga Standar Kebersihan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Penandatanganan Serah Terima 100 produk Philips UV-C desinfeksi, yang diwakili oleh  Head of Integrated Communications and Marketing Signify Indonesia, Lea K. Indra, dan Wakil Kepala Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto Mayor Jenderal TNI dr. Lukman Ma'ruf, Sp.BS., M.Kes., M.H/Signify

Penandatanganan Serah Terima 100 produk Philips UV-C desinfeksi, yang diwakili oleh Head of Integrated Communications and Marketing Signify Indonesia, Lea K. Indra, dan Wakil Kepala Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto Mayor Jenderal TNI dr. Lukman Ma'ruf, Sp.BS., M.Kes., M.H/Signify

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaSignify membantu dua rumah sakit di Jakarta memerangi mikroorganisme berbahaya dengan menyumbangkan perangkat pencahayaan desinfeksi UV-C. Perusahaan menyumbangkan 175 produknya ke Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto dan Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. Mintohardjo, untuk membantu mereka dalam menjaga standar kebersihan, baik selama dan pasca pandemi. Bantuan tersebut meliputi Philips UV-C disinfection desk lamps, Philips UV-C disinfection chambers 48L, dan Philips UV-C linears bersensor.

RSPAD Gatot Soebroto ini menerima 50 Philips UV-C disinfection desk lamps, 25 Philips UV-C disinfection chambers 48L, dan 25 Philips UV-C linear bersensor. Wakil Kepala Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto Mayor Jenderal TNI dr. Lukman Ma'ruf menghargai dukungan dari Signify. "Setiap hari, kami berhadapan dengan berbagai penyakit, termasuk penyakit menular. Penting bagi kami untuk selalu menjaga standar kebersihan dan keselamatan yang tinggi di rumah sakit kami. Produk pencahayaan UV-C ini membantu kami dalam meningkatkan perlindungan melawan berbagai virus dan kuman, khususnya virus SARS-CoV-2,” kata Mayor Jenderal TNI dr. Lukman Ma'ruf dalam keterangan pers yang diterima Cantika pada 27 Desember 2021.

Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. Mintohardjo juga menerima 50 Philips UV-C disinfection desk lamps dan 25 Philips UV-C disinfection chambers 48L. "Sudah menjadi tugas kami untuk memastikan keselamatan tidak hanya para pasien, tetapi juga tenaga kesehatan, staf, dan pengunjung rumah sakit. Kami berterima kasih pada Signify atas pencahayaan desinfeksi UV-C yang mudah dioperasikan, yang mendukung operasional kami sehari-hari,” kata Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. Mintohardjo Kolonel Laut (K) dr. Gigih Imanta Jayantri.

Pencahayaan UV-C merupakan metode disinfeksi yang telah terbukti, yang mendesinfeksi udara, permukaan, dan benda-benda untuk mencegah penyebaran virus dan bakteri. Sinar dari perangkat UV-C memecah materi genetik mikroorganisme, menjadikannya tidak berbahaya. Country Leader Signify Indonesia Dedy Bagus Pramono mengatakan teknologi UV-C dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam membatasi penyebaran mikroorganisme berbahaya selain berbagai langkah pencegahan yang ada. Deddy berharap para pasien, staf, dan pengunjung Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto dan Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. Mintohardjo akan merasa lebih nyaman berkat produk-produk desinfeksi UV-C Signify. "Hal ini membantu memastikan bahwa para pelanggan kami dapat dengan mudah mendesinfeksi permukaan dan benda setiap hari,” kata Dedy Bagus Pramono.

Philips UV-C disinfection desk lamps dapat menonaktifkan virus, bakteri, jamur, dan spora secara efektif, dalam hitungan menit. Sensor dan pengatur waktu tertanam memberikan lapis perlindungan tambahan bagi mereka yang mengoperasikan dan menggunakannya. Philips UV-C disinfection chamber 48L dirancang untuk mendesinfeksi benda-benda yang digunakan setiap hari, dan oleh banyak orang. Didesain untuk mengoptimalkan efektivitas lampu Philips UV-C (253,7nm), chamber ini memberikan desinfeksi 4-log (99,99 persen) dengan pedoman waktu dan menghindarkan paparan berlebihan pada obyek. Semua produk dalam rangkaian ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih untuk desinfeksi yang aman, termasuk sensor pintu, kunci magnetik untuk mencegah pembukaan pintu yang tidak disengaja, dan jendela pemeriksaan. Yang terakhir, Philips UV-C linear bersensor mengacu pada pemasangan luminer tetap (dengan atau tanpa reflektor) di langit-langit untuk mendesinfeksi area di luar jam operasional. Lampu linear UV-C mendesinfeksi ruangan atau area tertutup pada waktu-waktu yang telah ditentukan, dan ketika tidak ada orang. Peralatan UV-C ini tidak dimaksudkan dan tidak boleh digunakan untuk mendesinfeksi perangkat medis atau untuk tujuan medis.

Signify telah menjadi yang terdepan dalam teknologi UV selama lebih dari 35 tahun dan telah memiliki rekam jejak yang terbukti dalam mengembangkan solusi desinfeksi UV-C yang inovatif. Pencahayaan UV-C Signify dirancang dengan cermat, diproduksi menggunakan proses industri yang terkontrol, dan harus dipasang serta dioperasikan sesuai dengan instruksi keselamatan setiap produk, untuk memastikan penggunaan yang aman dan efektif.

Baca: Dulu Menyeramkan, Kini Jembatan Penyeberangan Senen Malah Jadi Spot Foto Keren

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."