Mengenang Betty White, Ini Alasannya Memilih Childfree

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Betty White terpilih sebagai artis kemodi terbaik lewat film

Betty White terpilih sebagai artis kemodi terbaik lewat film "Hot in Cleveland", dalam acara pemberian penghargaan tahunan Screen Actors Guild di Los Angeles (31/1). AP/Mark J. Terrill

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam sebuah wawancara tahun 2012 dengan CBS, aktris komedi, Betty White mengungkapkan alasan dia memilih untuk tidak mempunyai anak atau freechild. Karier jadi pertimbangan utamanya dan tak pernah menyesali keputusan tersebut.

"Tidak, saya tidak pernah menyesalinya," katanya saat itu. "Saya sangat kompulsif dalam mengerjakan sesuatu. Saya tahu jika saya punya anak, tentu saja, itu akan menjadi seluruh fokus saya."

"Tapi saya memilih untuk tak memiliki anak karena saya fokus pada karier saya. Dan saya tidak berpikir kompulsif seperti saya bisa mengelola keduanya," tambah White.

Meski memilih freechild, bukan berarti Betty White tak piawai menunaikan tugas ibu. Saat menikah dengan pembawa acara, Allen Ludden pada 1963, ia menikmati perannya sebaagi ibu sambung dari tiga anak Ludden. Dari pernikahan sebelumnya dengan Margaret McGloin, Ludden dikaruniai David, Martha, dan Sarah.

"Ternyata hebat (menjadi ibu sambung). Tahukah Anda? Saya tidak pernah memiliki anak secara biologis. Saya menikah dengan seseorang yang memiliki tiga anak. Dan betapa beruntungnya saya memiliki ketiga anak sambung itu,'" bintang The Golden Girls ini.

Betty White meninggal pada Jumat, 31 Desember 2021, tiga pekan sebelum berulang tahun ke-100. Ia meninggal dengan damai dalam tidurnya di rumahnya.

Betty Marion White lahir pada 17 Januari 1922 di Oak Park, Illinois. Dia memulai karier di dunia hiburan pada akhir 1930-an dan debut di TV pada 1939 lewat penampilan menyanyi di saluran eksperimental di Los Angeles. Dia adalah anggota tetap Hollywood on Television, acara varietas berdurasi lima jam yang tayang langsung setiap hari, pada 1949.

Beberapa tahun kemudian dia menjadi salah satu perempuan pertama di televisi yang turut mendirikan perusahaan produksi dan menjadi kreator, produser dan bintang sitkom Life with Elizabeth pada 1950-an.

Pada era 60-an dan awal 70-an, White juga wara-wiri di televisi, membawakan acara dan tampil di acara-acara permainan seperti Match Game

Bicara soal penghargaan, ia dinobatkan sebagai aktris pendukung terbaik di acara penghargaan Emmy pada 1975 dan 1976 lewat peran Sue Ann Nivens dalam The Mary Tyler More Show. Ia kembali memenangi piala Emmy pada 1986 untuk The Golden Girls, sitkom tentang empat perempuan paruh baya yang tinggal seatap di Miami.

Ia juga aktif dalam aktivitas perlindungan hewan. Dia pernah menolak peran di film As Good as It Gets karena ada adegan anjing dilempar ke saluran tempat sampah.

Duka mendalam kami untuk kepergian Betty White...

Baca juga: Belajar dari Ibunya, Begini Cara Betty White Memandang Masa Tua

PEOPLE | TEMPO.CO | ECKA PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."