Drew Barrymore bagi Pesan Jujur Merawat Diri, Fokus pada Kesehatan Mental

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Drew Barrymore. Foto: Instagram/@drewbarrymore

Drew Barrymore. Foto: Instagram/@drewbarrymore

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Belum lama ini, melalui laman Instagram Drew Barrymore berbagi pesan jujur tentang cara bagaimana merawat diri dan berjanji akan lebih fokus pada kesehatan, khususnya terkait kesehatan mental.

“Ini akan menjadi perjalanan yang menyenangkan untuk melihat bagaimana saya benar-benar dapat menjaga diri saya sendiri,” tulis Drew Barrymore dalam sebuah unggahan foto Instagram pada hari Selasa, 28 Desember 2021.

Perempuan 46 tahun ini akan meluangkan waktu untuk fokus pada kesehatan mental dan kesejahteraan dirinya secara keseluruhan saat tahun baru mendekat.

Bintang Never Been Kissed ini berbagi pesan jujur yang menarik dengan pengikut Instagram-nya, yakni memposting foto catatan tempel kuning atau post it dengan kalimat, "Katakan sesuatu yang baik untuk dirimu sendiri."

"Inti dari kesehatan bagi saya adalah mental! Saya lelah dari pekerjaan. Saya tidak peduli apa yang dikatakan angka! Tapi, saya merasa penuh karena makan seperti sampah. Tidur terlalu sedikit. Bekerja terlalu banyak. Saya punya waktu libur seminggu. dan saya berencana untuk mengikis teritip itu!" dia memulai keterangan panjangnya.

Pembawa acara Drew Barrymore Show melanjutkan dengan menulis bahwa sementara dia memiliki waktu istirahat, dia tertarik untuk melihat apa yang dapat dilakukan perubahan positif selama seminggu untuknya.

"Sekarang saya tahu begitu saya kembali ke keseimbangan kehidupan kerja anak-anak, kemungkinan besar saya tidak akan bisa hidup sehat seperti ini. Tapi, senang bekerja keras minggu ini untuk melihat apa yang bisa saya hilangkan sendiri," tulisnya, menambahkan bahwa ini tentang "makan sehat, meditasi, berjalan, dan tetap seimbang," yang menurutnya "sulit dilakukan di tengah kehidupan nyata."

"Tapi ini akan menjadi perjalanan yang menyenangkan untuk melihat bagaimana saya bisa benar-benar menjaga diri sendiri dan mengutamakan kesehatan," jelasnya. "Itu bukan pilihan di sebagian besar waktu. Itu sebabnya mereka menyebutnya keseimbangan."

Ini bukan pertama kalinya Barrymore berterus terang tentang kesehatan mental dan kebugarannya tahun ini. Awal bulan ini, alumnus Charlie's Angels itu membuka tentang perjalanan ketenangannya yang "tenang dan percaya diri" di CBS This Morning, mengungkapkan bahwa dia sudah sadar selama sekitar dua setengah tahun.

"Itu adalah sesuatu yang saya sadari tidak melayani saya dan hidup saya," katanya.

Baca: Cara Drew Barrymore Atasi Perceraian: Saya Berada di Jalur yang Benar-benar Baru

PEOPLE

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."