35 Tahun Pernikahan Joko Widodo - Iriana, Begini Pesan Cinta Kahiyang Ayu

Kahiyang Ayu. Foto: Instagram/@ayanggkahiyang

keluarga

35 Tahun Pernikahan Joko Widodo - Iriana, Begini Pesan Cinta Kahiyang Ayu

Jumat, 24 Desember 2021 19:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari ini, Jumat, 24 Desember 2021, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Iriana merayakan 35 tahun pernikahan. Di hari istimewa orang tuanya, Kahiyang Ayu bagikan pesan cinta di media sosialnya.

"Selamat ulang tahun pernikahan bapak ibu (dua emoji hati merah) miss you," tulisnya di Instagram Stories enam jam lalu.

Di unggahan itu, Kahiyang menyertakan foto Jokowi dan Iriana saat menghadiri manortor yang menjadi acara puncak pesta adat Mandailing pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution pada empat tahun silam. Iriana anggun berkebaya klasik merah rancangan Tuty Adib dipadu dengan kain songket merah keemasan. Untuk melengkapi penampilannya, ia memakai kerudung senada dan membawa sehelai kain ulos. 

Kahiyang Ayu unggah pesan cinta di hari ulang tahun pernikahan orang tuanya, Joko Widodo dan Iriana. Foto: tangkapan layar Instagram Stories/@ayanggkahiyang

Sementara Jokowi mengenakan kemeja putih dipadu dengan jas biru garis-garis putih dan celana panjang. Ia melengkapi penampilannya dengan peci hitam.

Dua hari sebelum ulang tahun pernikahan atau wedding anniversary orang tuanya, Kahiyang juga mengunggah pesan cinta menandai Hari Ibu. Pesannya kali ini ditujukan untuk Iriana dan Ade Hanifah Siregar, mertuanya.

"Terima kasih utk ibu dan mama," tulisnya di Instagram, 22 Desember 2021.

Di unggahan itu, Kahiyang menyertakan foto keluarga di perayaan ulang tahun pertama Sedah Mirah Nasution, putrinya. Kahiyang tampak menggendong Sedah dan Ibu Negara Iriana berada di sisi kirinya. Bobby Nasution beserta ibundanya berada di sisi kanan Kahiyang.

Sebagai informasi, Joko Widodo dan Iriana menikah di Solo pada 24 Desember 1986.  Setahun setelah menikah, keduanya dikaruniai anak pertama, Gibran Rakabuming Raka. Kahiyang Ayu lahir empat tahun kemudian pada 20 April 1991. Tiga tahun kemudian, si bungsu Kaesang Pangarep lahir pada 25 Desember 1994.

Baca juga: Pesan Cinta Kahiyang Ayu untuk Bobby Nasution yang Berulang Tahun ke-30