Arti Menjadi Ibu bagi Donna Agnesia, Tak Sempurna dan Ingin Selalu Belajar

Foto keluarga Donna Agnesia dan Darius Sinathrya serta ketiga anaknya saat liburan di Swiss/Foto: Instagram: Donna Agnesia

keluarga

Arti Menjadi Ibu bagi Donna Agnesia, Tak Sempurna dan Ingin Selalu Belajar

Jumat, 24 Desember 2021 14:50 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak perempuan yang berharap bisa menjadi ibu terbaik untuk mereka, tetapi benarkah bisa terwujud? Hal itulah yang coba direfleksikan oleh aktris dan presenter Donna Agnesia untuk ketiga buah cintanya dengan Darius Sinathrya, Lionel Nathan Sinathrya, Diego Andres SinathryaQuinesha Sabrina Sinathrya

Melalui laman instagramnya, perempuan 42 tahun ini berbagi cerita bagaimana membesarkan dua anak laki-laki dan satu anak perempuan.

"Membesarkan dua anak laki-laki yang usianya tidak jauh hanya dua tahun bahkan dulu sering dibilang kembar karena gedenya hampir sama ribet ga siy? Ribetnya beda ya saat waktu balita, usia sekolah & menjelang remaja. Tapi aku selalu menikmati setiap proses & tahapan usia mereka hingga sekarang," tulis Donna.

Diakui oleh Donna, rasanya memang tidak mudah memang menjadi seorang ibu karena kita harus belajar terus, sebab anak-anak selalu berubah. Namun, paling tidak kita pernah menjadi anak-anak. Walaupun katanya anak sekarang beda sama zaman kita dulu paling tidak kita tahu apa yang anak-anak harapankan dari ibu mereka.

Bagi Donna, sulit memang menjadi ibu yang sempurna karena namanya manusia selalu ada kurangnya, tetapi menjadi ibu artinya tidak pernah berhenti belajar untuk sabar, mengerti, mengingatkan, mendukung, memperhatikan dan yang paling penting tidak akan pernah berhenti menyayangi, mencintai dan mendoakan anak-anak.

"Terima kasih Lio & Diego sudah menjadi anak2 yang baik. Mama selalu bangga dengan kalian. Semoga mama selalu bisa menjadi ibu terbaik untuk @liodiegosabrina Love you boys," harapnya.

Sementara itu, putri yang bernama Sabrina hadir sebagai anak ketiga yang melengkapi keluarga mereka. Uniknya, Donna mengaku saat hamil sempat khawatir juga kalau laki-laki bagaimana. Sebab,  Darius sudah berencana untuk program anak keempat. "Lengkap dgn sogokannya, karena menurut dia kasian aku kalo ga punya anak perempuan gak ada teman shopping," tulis Donna. 

Ternyata Tuhan begitu baik menyempurnakan keibuannya dengan melahirkan seorang putri cantik yang baik hati. Kalau ditanya perbedaan punya anak laki-laki dan anak perempuan pasti ada dalam hal-hal tertentu. Namun, kasih sayang dan perhatian Donna tetaplah sama.

"Aku akan menjadi sahabatmu chub sampai saatnya kamu menjadi mama nanti we still can be best friend forever. "Semoga Tuhan selalu menjaga dan melindungi hati, jiwa dan raga Lio, Diego dan Sabrina, Amin."

Baca: Jelang 15 Tahun Menikah, Darius Sinathrya ke Donna Agnesia: Tak akan Tergantikan