Tips Liburan Keluarga via Jalan Darat ala Tya Ariestya, Santai dan Prima

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Tya Ariestya bersama dua anaknya, Muhammad Kanaka Ratinggang dan Muhammad Kalundra Ratinggang (Instagram/@tya_ariestya)

Tya Ariestya bersama dua anaknya, Muhammad Kanaka Ratinggang dan Muhammad Kalundra Ratinggang (Instagram/@tya_ariestya)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mengisi waktu liburan Natal dan Tahun Baru, Tya Ariestya memilih destinasi wisata ke Bali melewati Malang dengan jalan darat. Sebelumnya Tya sudah mengecek kendaraan yang akan dipakai dan coating cat mobil. Melalui laman Reels di Instagramnya, ibu dua anak ini membagikan sejumlah tips liburan aman dan nyaman melalui jalan darat.

Tya yang dalam video mengenakan outer warna biru menuliskan jika dirinya butuh waktu total 14 jam ke Bali, dengan rincian 12 jam Jakarta- Malang dan 12 jam Malang-Bali. "Kita jalannya se-santai itu, bener bener nikmatin pemandangan pagi-siang-sore," tulis Tya.

Menurut ibu dua anak ini, dia dan keluarga sengaja berangkat dari Jakarta jam 6 pagi, biar yang menyetir tidak ngantuk, dan biar anak-anak bisa menikmati pemandangan bagus selama di jalan.

"Alhamdulillah udah sampe di Bali, sempet transit dua malam di Malang, trus lanjut ke penyebrangan & istirahat di Menjangan baru lanjut lagi menelusuri gunung-gunung di Bali lewat bedugul."

Tak lupa Tya juga membeberkan alasan liburan keluarga kali ini kenapa naik mobil ke Bali, pertama ia ingin memberi pengalaman ke anak-anak kalau pakai mobil bisa melihat pemandangan bagus,kedua ingin anak-anak tidak selalu tahunya kota-kota besar saja. tapi mereka bisa melewati tiap daerah dengan sejumlah fasilitasnya, dan ketiga perjalanan long trip kemungkinan hampir satu bulan waktunya, supaya transportasi lebih mudah dan ekonomis.

Selain itu Tya juga menyampaikan tips liburan yang harus dipersiapkan saat memutuskan dengan jalan darat, mulai dari kendaraan prima, sopir bergantian, e-toll jangan sampai kurang karena bisa bikin macet, tiket penyeberangan jangan lupa beli online.

"Waktunya mending kecepetan nyampe dari pada telat nanti angus tiketnya. Misal beli tiket nyebrang jam 3 sore, bs dipake nyebrang jam 11pagi.. tapi klo beli tiket jam 11pagi, trus nyebrang nya jam 12siang udah gak bs dipake," saran Tya.

Mengenai persyaratan menyebrang menurutnya tidak susah, selama isudah vaksin covid-19 sebanyak dua kali dan menyertakana hasil swab negatif. "Semoga share perjalanan kami, bisa nyegerin mata yngg lihat ya, boleh share di bawah dong di Bali enaknya aku kmn aja?"

Baca: Cara Tya Ariestya Hadapi Anak Sakit, Selalu Mengandalkan Informasi Medis

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."