Aurel Hermansyah Gelar 7 Bulanan, Ini Doa Krisdayanti untuk Calon Cucu Pertama

Krisdayanti di acara tujuh bulanan kehamilan putri sulungnya, Aurel Hermansyah. Foto: Instagram/@krisdayantilemos

keluarga

Aurel Hermansyah Gelar 7 Bulanan, Ini Doa Krisdayanti untuk Calon Cucu Pertama

Minggu, 19 Desember 2021 11:50 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Krisdayanti atau KD menguntai doa usai gelaran tujuh bulanan kehamilan Aurel Hermansyah. Melalui Instagramnya, ia membagikan doa untuk anak sulungnya dan calon cucu pertamanya.

"Ya Tuhanku, sesungguhnya aku melahirkannya anak perempuan pertamaku yang kini sedang berjuang melengkapi dirinya sebagai seorang Ibu," tulis KD 

"Ya Allah, jadikanlah bayi dalam kandungannya orang yang baik, bertakwa, dan cerdas. Tumbuhkan lah dia dalam islam dengan pertumbuhan yang baik," ucap istri Raul Lemos itu. 

Dalam unggahan itu, Krisdayanti juga menyertakan sejumlah foto prosesi siraman Aurel. Ternyata foto tersebut merupakan hasil bidikan adik iparnya, Atan Lemos.

"Terimakasih fotonya adikku," ucap KD sembari menandai akun Instagram Atan.

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar menggelar acara tujuh bulanan. (Tangkapan layar Youtube AH)

Pasangan selebriti Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar menggelar acara tujuh bulanan Baby A, di Jakarta, Sabtu 18 Desember 2021. Sama seperti rangkaian acara pernikahannya, tujuh bulanan ini juga disiarkan langsung di salah satu stasiun televisi swasta. 

Aurel tampak cantik dalam balutan dua kain batik motif kawung, yang dipakai menutupi bagian atas serta untuk bawahan. Batik yang kaya makna dan filosofis itu dilapisi dengan kebaya hijau tipis. Sementara Atta mengenakan beskap biru cerah dilengkapi blangkon dan kain batik cokelat.

Keduanya kemudian melakukan prosesi sungkeman memohon doa kepada orang tua, serta anggota keluarga yang dituakan. Setelah itu, Atta mencampur tujuh bunga warna warni ke dalam wadah air untuk siraman, dan Aurel mengganti busana untuk siraman, sambil ditutupi kain batik hitam bercorak sawunggalih.

Ashanty mengunggah momen tujuh bulanan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Instagram.com/@ashanty_ash

Prosesi siraman diawali dari Atta dari area bahu, perut hingga kaki sebanyak tujuh kali. Siraman dilanjutkan oleh Krisdayanti diikuti Ashanty, Anang Hermansyah, ibu Krisdayanti, Rachma Widadiningsih yang didampingi Yuni Shara serta nenek dan kakek Atta Halilintar.

Usai siraman, acara dilanjutkan dengan prosesi cengkir gading, tradisi mantes mantes, di mana Aurel akan berganti pakaian sebanyak tujuh kali disertai kain putih dan diakhiri pakaian bercorak lurik. Dari kebaya biru tosca, peach, ungu, kuning, merah, hingga akhirnya penonton menentukan kebaya bernuansa peach yang terlihat pantas dikenakan perempuan 23 tahun itu. Atta pun berganti busana dengan nuansa yang senada dengan Aurel. Setelah itu, dilanjutkan dengan prosesi benang lawe, potong tumpeng, dan dulangan.

Baca juga: Dampingi Amora dan Kellen Vaksin Covid-19, Intip Gaya Setelan Krisdayanti

SILVY RIANA PUTRI | NIA PRATIWI