Dibayang-bayangi Nama Besar Orang Tua, Aurel Hermansyah Sempat Tak Percaya Diri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aurel Hermansyah. Foto: Instagram/@aurelie.hermansyah

Aurel Hermansyah. Foto: Instagram/@aurelie.hermansyah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aurel Hermansyah merupakan putri dari Krisdayanti dan Anang Hermansyah. Anang dan Krisdayanti merupakan musisi dan penyanyi ternama di Indonesia. Ternyata, Aurel sempat tak percaya diri berkarya di musik di bawah bayang-bayang nama besar ayah ibunya.

"Aku awalnya gak pede (percaya diri). Dari dulu tuh, setiap aku disuruh nyanyi gak pernah mau. Aku selalu merasa aku tuh jelek. Sebenarnya itu juga salah satu pengaruh (bikin tidak percaya diri)," ungkap Aurel dikutip dari kanal YouTube Merry Riana, Selasa, 30 November 2021.

"Banyak yang bilang, 'Aurel mah enak, orang tuanya tuh artis, udah ada nama, terkenal, jadi'. Itu sebenarnya buat aku malah beban karena aku ngerasa ketika sesuatu yang aku buat, itu dijadiin 'itu terkenal gara-gara orang tuanya," sambung istri Atta Halilintar itu.

Oleh karena itu, ia sempat berpikir tak ingin berkarier di dunia musik. Ada ketakutan tentang karyanya yang tidak diapresiasi karena dirinya, tetapi karena bayang-bayang nama besar Krisdayanti dan Anang.

"Jadi kalo aku buat sesuatu, kesannya kayak enggak ada yang menghargai orang-orang di luar sana," tutur perempuan yang tengah mengandung anak pertamanya.

Berkat dukungan orang tua dan anggota keluarga lainnya, rasa tak percaya diri itu berhasil diatasi. Ia kembali yakin untuk berkarya di musik.

"Karena di-support terus sama keluarga, sama suami, selalu di-support. Dan, itu aku kayak langsung aku harus bisa nih menjadi Aurel," ujar perempuan 23 tahun itu.

Di sisi lain, Aurel mengungkapkan dikenal orang lain salah satu keuntungan memiliki orang tua yang populer. "Ada plus minusnya, plusnya enak jadi terkenal," tandasnya.

Seiring bertambahnya usia, Aurel Hermansyah mengaku semakin memahami bahwa nama besar orang tua dan komentar orang-orang tergantung bagaimana cara ia menyikapinya. Kini, ia sudah bisa menerima dibayang-bayangi nama besar orang tua sembari tetap berkarya dengan versinya.

Baca juga: Cerita Aurel Hermansyah Mantap Berhijab, dari Nyaman jadi Terbiasa

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."