Main Film bareng Kakak, Vanesha Prescilla: Ternyata Tak Semudah yang Dibayangkan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(kanan ke kiri) Vanesha Prescilla bersama kakaknya, Sissy Prescillia. Foto: Instagram/@vaneshaass

(kanan ke kiri) Vanesha Prescilla bersama kakaknya, Sissy Prescillia. Foto: Instagram/@vaneshaass

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Vanesha Prescilla beradu peran dengan kakaknya sendiri, Sissy Prescillia dalam film Backstage. Dalam film yang akan tayang 30 Desember 2021, Vanesha dan Sissy berperan sebagai kakak adik. Dikisahkan perjuangan Elsa (Vanesha) yang ingin menjadi bintang terkenal. Ia didukung oleh kakaknya, Sandra (Sissy) yang rela melakukan apa pun demi adiknya.

Vanesha mengaku seru untuk kali pertama main film bareng kakaknya. Meski seru, dalam memerankan tokohnya, Vanesha mengaku tak semudah yang dibayangkannya. Awalnya, ia mengira akan sangat terbantu membawa ikatan kakak adik di kehidupan nyata saat berakting. Tapi ternyata beberapa adegan drama dalam film tersebut belum pernah ia rasakan dengan Sissy. Hal itulah yang menjadi tantangan bagi mantan pacar Adipati Dolken itu.

"Karena aku sama kak Sissy sedeket itu, bagaimana masuk ke karakter Elsa dan Sandra yang ada drama-dramanya itu yang kita belum pernah (alami) sebelumnya. Gimana caranya kita tone down sedikit Sissy sama Sasha-nya, itu agak susah waktu itu," ucapnya dikutip dari video yang diunggah di kanal Youtube TS Media, Jumat, 17 Desember 2021.

Tak jauh beda dari Vanesha, Sissy juga mengungkapkan hal yang sama karena harus berjuang keluar sejenak dari hubungan Sissy dan Sasha. Bahkan ia mengaku lebih mudah memainkan peran tersebut dengan orang lain yang bukan adiknya sendiri. Sebab memori indah atau kedekatan mereka kerap terbayangkan saat berakting.

"Sementara gue sama Sasha udah kayak punya buku diary dari dia lahir. Untuk ngebuang, ngebersihin itu semua, memori-memori apa pun yang udah kita lewatin bersama agak susah ya," ujar Sissy.

"Kayak turunin Sissy dan Sasha-nya, kita masukin Sandra dan Elsa-nya. Itu yang butuh proses," lanjutnya.

Saat proses membaca naskah, Sissy mengungkapkan kerap menghindari wajah adiknya untuk mendalami tokoh Sandra. Ia berusaha membawa karakter Sandra menghadapi Elsa, bukan Sissy kepada Vanesha. Tapi begitu memandang wajah Sasha, Sissy jadi mudah tertawa atau sebaliknya. Maka dari itu, mereka butuh beberapa kali latihan untuk memerankan suatu adegan.

Mereka juga mengisahkan membutuhkan waktu tiga hari untuk syuting adegan terakhir. Selain karena terkait urusan teknik pengambilan gambar dan aturan waktu syuting di masa pandemi, mereka juga harus berjuang menciptakan emosi Sandra dan Elsa.

Penasaran melihat akting Vanesha dan kakaknya? Nonton film Backstage bisa jadi pilihan kegiatan sambut tahun baru. Selain Vanesha Prescilla dan Sissy Priscillia, Backstage juga dibintangi oleh Achmad Megantara, Aulia Sarah, Karina Suwandi, Ferry Salim, Verdi Solaiman, dan Roy Sungkon. 

Baca juga: Suka Mengikuti Sissy Presicillia, Vanesha Prescilla: Kakak seperti Mama Kedua 

SILVY RIANA PUTRI | MARVELA 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."