Tantangan Bermain di Teka-Teki Tika, Sheila Dara Aisha Keluar dari Zona Nyaman

Sheila Dara saat ditemui di press screening Teka Teki Tika di kawasan Kuningan, Jakarta pada Kamis 12 Desember 2021/Foto: Ecka Pramita

karir

Tantangan Bermain di Teka-Teki Tika, Sheila Dara Aisha Keluar dari Zona Nyaman

Kamis, 16 Desember 2021 23:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Berbeda dengan film Ernest Prakasa biasanya, Teka-Teki Tika memberikan nafas baru yang segar. Budiman (diperankan oleh Ferry Salim) dan Sherly (Jenny Zhang) adalah pasangan pengusaha di ujung tanduk. Di balik harta dan reputasi mereka, ancaman kredit macet mulai mengintai.

Mereka tengah berbahagia juga karena Budiman akan mendapatkan proyek besar dari pemerintah. Tapi suasana makan malam yang hangat mendadak terganggu oleh kehadiran seorang perempuan misterius. Perempuan itu, Tika Sheila Dara Aisha, mengaku sebagai anak kandung Budiman. Maksud kedatangannya, adalah meminta ganti rugi karna selama ini sudah ditelantarkan.

Dengan elemen keluarga yang kental maka dibutuhkan pula para pemeran yang dapat menghidupkan berbagai karakter yang ada di film. Untuk pemeran utama film Teka-Teki Tika, Ernest Prakasa memilih aktris muda Sheila Dara Aisha.

Oleh sebab itu, pemeran Egg Noid ini juga membutuhkan persiapan yang cukup matang, mulai dari bicara intens asal karakter yang telah digambarkan oleh Ernest hingga persiapan adegan fighting. "Kalau ngobrol karakter cukup detail, lebih banyak ngobrol sama Ernest karena tokoh Tika kan lahir dari imajinasi Ernest," ucap Sheila saat ditemui di press screening Teka-Teki Tika, Kamis 16 Desember 2021.

Film Teka-Teki Tika akan hadir sebagai film perayaan tutup tahun dari Starvision yang disutradarai Ernest Prakasa/Foto: Ecka Pramita

Bicara mengenai tantangan, Sheila mengaku jika dirinya lemah di motorik dan pernah mengalami patah tulang di awal tahun kemarin. "Jadi memang persiapan banget termasuk ada pendampingan juga untuk adegan fighting."

Menurut Sheila, di antara peran-peran dia sebelumnya untuk kali ini terasa sekali kalau benar-benar keluar dari zona nyaman dan kebiasaan dia. Hal itu membuat dia banyak belajar dan eksplorasi untuk keterampilan yang baru. Lebih lanjut Sheila jadi tertantang dan semangat untuk latihan dan terasa sekali proses pembelajarannya.

"Selain nambah kebiasaan baru juga dapat skill yang baru, misalnya angkat kaki di atas kursi kan tadinya tidak biasa tapi sekarang jadi terbiasa. Malah jadi nyaman," selorohnya.

Sementara itu menurut Ernest sendiri alasan mengapa Sheila yang menurut dia cocok memerankan sosok Tika adalah dia percaya kalau Sheila bisa menjadi motor dalam cerita.

“Gue suka melihat Sheila. Menurut gue dia natural, believable, dia bisa menyampaikan karakter dengan baik dan dia punya range yang juga ternyata cukup luas. Selain itu, Sheila punya kemauan belajar yang tinggi, attitude yang bagus, sehingga layak untuk dijadikan motor dalam film ini.”

Menurut Ernest, film ini memiliki elemen misteri, drama keluarga, dan sedikit bumbu komedi coba diramu sebagai sebuah racikan yang menyegarkan. "Baik bagi saya sendiri, dan semoga juga, bagi para penonton kelak. Dari segi penyutradaraan, ini juga menjadi ajang saya mencoba menapaki level berikutnya dalam hal pengadeganan, dengan tuntutan blocking banyak pemain dan pastinya menguji ketajaman visi visual saya.”

Saksikan Teka-Teki Teki mulai 23 Desember 2021 di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

Baca: Alasan Ernest Prakasa Pilih Sheila Dara Aisha dalam Teka-Teki Tika