Resolusi 2022 Maia Estianty: Lebih Fokus Mengarahkan Anak-anak

Maia Estianty, musisi dan pengusaha. Foto: Instagram/@maiaestiantyreal

keluarga

Resolusi 2022 Maia Estianty: Lebih Fokus Mengarahkan Anak-anak

Minggu, 12 Desember 2021 18:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Musisi dan pengusaha, Maia Estianty mengaku sudah tidak ada ambisi dalam kariernya di industri musik. Kini ia lebih memprioritaskan anak-anaknya. Hal itu diungkapkan saat berbincang dengan pasangan selebiriti Citra Kirana dan Rezky Adhitya.

"Kira-kira pencapaian next year, apa, Bun," tanya Rezky kepada Maia dikutip dari kanal Youtube Ciky Citra Rezky, Sabtu, 11 Desember 2021.

"Udah kayak, udah tenang hidupnya. Kalau dulu kan, aku pengen jadi musisi terkenal perempuan nih karena musisi perempuan (di Indonesia) jarang. Dulu masih ada ambisinya, kalau sekarang yaudah udah tercapai semuanya," respons Maia.

Kini ia lebih fokus pada anak-anak. Ia mengaku akan lebih mendampingi mereka dalam meraih impiannya. Oleh karena itu, ia menyebutkan itu menjadi salah satu resolusi di tahun 2022 mendatang.

"Lebih ke mereka (ketiga anaknya) mo ke mana yang diarahin mereka. Anak-anak sih lebih diarahin. Udah waktunya aku buat anak-anak," kata ibu dari Al, El, Dul, itu.

Saat menjabarkan karakter ketiga anaknya, Maia mengungkapkan si sulung Al Ghazali tak banyak bicara dan cuek. "Ngomong tuh kayaknya susah banget," tutur Maia. 

Sementara El Rumi, di mata Maia, juga cuek seperti dirinya dan Al Ghazali. Beda dari kedua Al dan El, menurut Maia, Dul lebih perhatian. "Sangat sweet banget, lebih care," ucap perempuan 45 tahun ini.

Dalam mendidik ketiga anaknya yang berjenis kelamin laki-laki, Maia selalu mengingatkan setiap tindakan ada konsekuensi yang tak dapat dihindarkan. Jadi, berpikir secara matang-matang saat akan berbuat sesuatu. Selain itu, ia juga selalu berpesan untuk tidak melanggar hukum. 

"Ini negara orang, ya sayang. Jangan ngelanggar hukum, tolong jangan ngelanggar hukum. Itu aja pesannya," ia mengenang pesannya kepada El Rumi saat kuliah jurusan bisnis di Universitas Westminster, London, Inggris. El Rumi telah lulus dan mengikuti wisuda virtual pada Agustus silam.

Maia juga menyebutkan membebaskan anak-anaknya melakukan apa pun, asalkan positif. Menurutnya, ia tak pernah melarang anaknya karena dirinya sendiri tak suka dilarang. Kuncinya seperti yang ia sebutkan sebelumnya, wajib memikirkan setiap tindakan pasti ada konsekuensi.

"Konsekuensinya kalo ada apa-apa bayar sendiri. Kalo ada apa-apa, jangan minta tolong, udah diingetin. Jadi, biar mereka mikir sendiri aja konsekuensinya.

Selain itu, Maia mengaku tak pernah cerewet dengan anak-anaknya. Itu salah satu caranya tidak menekan mereka dan memberikan kepercayaan penuh.

"Karena aku tahu anak laki kalo dibawelin, kabur," ungkapnya.

Maia Estianty dikaruniai Al, El, Dul dari pernikahan sebelumnya dengan Ahmad Dhani.  Setelah 10 tahun menjanda, Maia baru menikah lagi dengan Irwan Mussry pada 29 Oktober 2018. 

Baca juga: Maia Estianty Bicara Plus Minus Nikah Muda kepada Anak-anaknya