Mengenal Fungsi CC Cream dan Cara Mengaplikasikannya di Wajah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita menggunakan krim wajah. Freepik.com/Senivpetro

Ilustrasi wanita menggunakan krim wajah. Freepik.com/Senivpetro

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - CC Cream merupakan singkatan dari color corrector atau color correction cream. Adapula yang menyebutnya kependekan dari color control cream. Anda dapat menganggap CC Cream atau krim CC sebagai multitasker dalam rutinitas riasan Anda. Sebab krim CC menawarkan cakupan yang bagus tanpa terlihat berat dan dapat dengan mudah diaplikasikan.

Krim CC sering sarat dengan bahan perawatan kulit lainnya seperti tabir surya dan squalene (untuk menambah kelembapan) dan, seperti namanya, krim CC sangat bagus untuk menghilangkan perubahan warna pada kulit Anda di malam hari.

Lantas, apa manfaat krim CC? Pertama dan terpenting, krim tersebut sangat efisien. Jika Anda adalah seseorang yang lebih menyukai produk sekali pakai demi kenyamanan, Anda mungkin ingin mencoba krim CC.

Krim CC menawarkan lebih dari sekadar cakupan karena memiliki manfaat perawatan kulit wajah tambahan seperti hidrasi dan perlindungan matahari. Krim CC cenderung membuat kulit Anda terlihat sedikit lebih halus daripada ketika Anda menggunakan krim BB, tetapi mereka memiliki hasil akhir yang lebih alami daripada kebanyakan alas bedak.

Apa perbedaan krim BB dan krim CC

Selain perbedaan akronim yang jelas (BB dalam konteks ini adalah singkatan dari blemish balm atau beauty balm), krim BB umumnya lebih ringan daripada krim CC dalam hal coverage atau melapisi kulit wajah.

Dari segi penggunaan, krim BB sebaiknya dipakai di hari santai menjalankan tugas atau minum kopi dengan teman karena mengandung SPF. Sementara itu, krim CC untuk acara kerja atau keluar malam, ketika Anda mungkin membutuhkan sedikit bantuan lagi untuk menutupi bukti pucat kurang tidur.

Cara mengaplikasikan krim CC

Untuk mengoleskan krim CC, tuangkan 1 hingga 2 pompa ke punggung tangan Anda. Kemudian, oleskan sedikit di dahi, hidung, pipi, dan dagu Anda. Menggunakan kuas alas bedak atau spons rias basah, campurkan krim ke kulit Anda, mulai dari tengah wajah Anda dan perlahan-lahan ke arah luar, di mana Anda menginginkan cakupan yang paling tipis.

Jika Anda mencari lebih banyak lapisan (mungkin untuk pernikahan atau acara di mana Anda tahu Anda akan difoto), Anda juga dapat menggunakan krim CC sebagai lapisan dasar pengoreksi warna di bawah alas bedak.

Perlu diingat, krim CC memiliki tekstur dan hasil akhir yang lebih ringan daripada kebanyakan alas bedak, sehingga biasanya lebih fleksibel. Oleh karena itu, jangan khawatir jika terlihat terlalu terang atau gelap saat pertama kali mengoleskan CC Cream di kulit. Ingat selalu, mengaplikasikannya dari tengah wajah Anda, lalu ke arah luar.

Baca juga: Ladies, BB Cream Bukan Pengganti Foundation karena Fungsinya Beda

PUREWOW

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."