Ladies, BB Cream Bukan Pengganti Foundation karena Fungsinya Beda

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi wajah wanita yang mulus bersih dan segar. shutterstock.com

Ilustrasi wajah wanita yang mulus bersih dan segar. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebagian perempuan ingin menggunakan produk makeup yang simpel dengan fungsi ganda. Supaya praktis, terkadang mereka menggantikan fungsi produk makeup satu dengan yang lain, yang penting hasil akhirnya sesuai keinginan.

Baca juga:
Safi, Produk Kecantikan dari Malaysia Hadir di Indonesia
Effortless Beauty Ifan Rivaldi : Kim Kardashian Vs Putri Diana

Salah satu yang masih salah kaprah adalah penggunaan BB cream yang dianggap bisa menggantikan fungsi foundation. Padahal dua produk tersebut memiliki fungsi yang berbeda.

"BB Cream itu fungsinya berbeda dengan foundation, karena BB Cream itu produk perawatan kulit dan tidak akan memberi coverage yang sama dengan foundation," ujar makeup artist Lia Kurtz, yang juga General Manager Make Up For Ever, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin 2 April 2018.

BB Cream. boldsky.com

Memang banyak yang tidak terlalu suka menggunakan foundation karena terasa berat di wajah. Namun, BB Cream tak bisa menggantikan foundation secara sempurna. "Dari tekstur saja sudah berbeda. BB Cream juga biasanya menggunakan UV protection, yang semakin tinggi akan memiliki tekstur yang lebih lengket,” ucap Lia Kurtz.

Tidak hanya itu, BB Cream tidak akan bisa menutupi kekurangan pada wajah seperti foundation. Walaupun sekarang semakin banyak BB Cream yang tidak lengket, produk tersebut belum bisa memberikan coverage pada wajah sepenuhnya.

Sebab itu, bila ada jerawat atau warna kulit yang tidak merata pada wajah, Lia Kurtz menyarankan sebaiknya pakai primer dan foundation karena akan menutupi kekurangan tersebut sepenuhnya. Sekarang juga sudah banyak foundation yang memiliki bahan dasar lebih ringan, cocok untuk para wanita yang jarang pakai makeup terlalu berat.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."