Gaya Sri Mulyani Hadiri Pengesahan RUU HKPD di DPR RI, Pakai Gaun Midi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sri Mulyani menghadiri pengesahan RUU Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah (HKPD) di DPR RI, Selasa, 7 Desember 2021. Foto: Instagram/@smindrawati

Sri Mulyani menghadiri pengesahan RUU Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah (HKPD) di DPR RI, Selasa, 7 Desember 2021. Foto: Instagram/@smindrawati

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat beraktivitas sebagai pembantu Presiden, Menteri Keuangan Sri Mulyani kerap mengenakan busana bertema monokrom atau motif batik dan tenun. Dari segi padu padan, Sri kerap memakai atasan berlengan panjang dan celana panjang.

Akan tetapi, Sri tampil berbeda di unggahan terbaru di Instagramnya. Perempuan kelahiran Bandar Lampung itu mengenakan gaun sepanjang betis atau midi saat menghadiri pengesahan RUU Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah (HKPD) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat.

Gaun midi berwarna merah marun itu tampak dihiasi motif tenun di bagian bawahnya. Untuk melengkapi penampilannya, ia memakai kalung hitam dan masker merah bermotif putih. Tak lupa, ia memakai kacamata andalannya, jam tangan hitam, menjinjing tas hitam. Alas kaki yang dipakainya adalah sepatu datar warna hitam. 

"Saya ucapkan terima kasih atas kerja sama anggota Komisi XI DPR RI dalam pembahasan yang produktif, konstruktif, dan dinamis," jelasnya di keterangan foto Instagram, Selasa, 7 Desember 2021.

"Melalui RUU HKPD ini, pemerintah dan DPR ingin memperkuat kualitas layanan kepada seluruh masyarakat di daerah sebagai upaya peningkatan akuntabilitas pemda atas setiap rupiah #UangKita yang dikelola agar bermanfaat untuk rakyat, bukan untuk mengambil kewenangan daerah," imbuhnya.

Selain bergaya feminin dengan gaun, Sri juga mengenakan kebaya dan kain di beberapa acara kenegaraan. 

Tak hanya membagikan kabar terkait program Kementerian Keuangan yang dipimpinnya, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu juga menunjukkan keakraban dengan cucu-cucunya. Menilik beberapa unggahan di Instagramnya, sahabat Menteri Luar Negeri Retno Marsudi memperlihatkan momen jalan-jalan bersama cucu dan main bola di kediamannya.

Baca juga: Gaya Monokrom Sri Mulyani di Pertemuan Tahunan IMF World Bank

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."