Gaya Monokrom Sri Mulyani di Pertemuan Tahunan IMF World Bank

(Paling kiri) Sri Mulyani di pertemuan tahunan IMF World Bank di Washington DC, Amerika Serikat, Kamis, 14 Oktober 2021. Foto: Instagram/@smindrawati

mode

Gaya Monokrom Sri Mulyani di Pertemuan Tahunan IMF World Bank

Jumat, 15 Oktober 2021 17:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani tengah berada di Amerika Serikat, tepatnya Washington D.C. Menteri Sri menghadiri pertemuan tahun IMF World Bank yang diadakan sejak hari Rabu, 13 Oktober 2021 waktu Amerika Serikat atau Kamis, 14 Oktober 2021 waktu Indonesia.

Melalui akun Instagramnya, Sri mengunggah beberapa foto dan video di pertemuan tahunan itu. Di unggahannya hari ini, Jumat, 15 Oktober 2021 atau Kamis, 14 Oktober 2021 waktu Amerika Serikat, tampak ia bertemu dengan Mari Elka Pangestu, Menteri Perdagangan periode 2004 - 2011 yang kini menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia atau World Bank.

Di foto itu tampak Sri bergaya monokrom dengan detail blus tweed putih dan celana panjang hitam. Ia memakai sepatu datar warna serasi busana. Untuk melengkapi penampilannya, ia mengenakan anting putih. Tak lupa, ia menggunakan tas hitam dan kacamata andalannya.

Sementara Mari Elka Pangestu memakai gaun krem dipadu dengan luaran atau outer hijau pupus. Sebagai pelengkap penampilannya, ia memakai anting dan kalung mutiara serta jam tangan pintar warna hitam. Sepatu datar yang dipakainya bernuansa emas atau gold. 

Sri juga sempat berfoto dengan Presiden Bank Sentral Uni Eropa, Christine Lagarde. Christine tampak memakai kemeja putih dipadu dengan blazer tartan putih abu-abu dan celana panjang hitam.

Selain membagikan foto dirinya bersama sejumlah pejabat Bank Dunia, Sri juga menjelaskan pembahasan di hari kedua pertemuan tahunan ini. "Pembahasan mengenai pemulihan ekonomi dunia yang tidak merata akibat tidak semua negara mampu mendapat akses vaksin Covid dan munculnya tantangan dan ketidakpastian baru yang menimbulkan komplikasi bagi para pembuat kebijakan," tulisnya di Instagram, Jumat, 15 Oktober 2021.

Selain bergaya monokrom, Sri Mulyani juga bergaya memakai batik seperti penampilan khasnya saat bekerja. Ia tampak memakai blus batik hijau di hari pertama pertemuan tahunan.

Baca juga: Ulang Tahun ke-59, Ini Harapan Sri Mulyani Indrawati