Makna Nama Rayyanza Malik Ahmad, Berkarakter Idealis dan Cinta Keluarga

Nagita Slavina mengunggah foto ia bersama suami, Raffi Ahmad, dan anak kedua mereka, Rayyanza Malik Ahmad. Foto: Instagram/@raffinagita1717

keluarga

Makna Nama Rayyanza Malik Ahmad, Berkarakter Idealis dan Cinta Keluarga

Kamis, 2 Desember 2021 08:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina kini tengah berbahagia dengan kehadiran bayi laki-laki pada Jumat, 26 November 2021 lalu, seorang adik yang diharapkan kedatangannya oleh sang kakak, Rafathar.

Setelah persalinan, Raffi Ahmad dan Gigi hanya membagikan inisial untuk si bayi yaitu baby R. Empat hari kemudian tepatnya Selasa, 30 November 2021 di kanal YouTube Rans Entertainment, Raffi dan Gigi melakukan siaran langsung untuk mengumumkan nama bayi yang lahir secara caesar tersebut.

Rayyanza Malik Ahmad, demikian nama yang disematkan oleh pasangan artis ini. Makna Rayyanza sendiri adalah cahaya ketampanan, sedangkan Malik berarti penguasa raja, dan Ahmad artinya yang terpuji.

Lalu apa kata Ahli Nama Ni Kadek Hellen Kristy Winatasari tentang arti nama bayi Raffi dan Gigi ini? "Nama Rayyanza Malik Ahmad setelah dihitung secara empiris, menunjukkan bahwa kelak sosok ini akan berdedikasi pada keluarga," terang Heleni, panggilan akrab sang ahli nama dari Bali ini.

Selain itu, hasil analisis juga mengatakan bayi Rayyanza ini orang yang mudah bergaul, banyak teman yang mendukung secara karier maupun kehidupan pribadi.

Nagita Slavina umumkan nama anak keduanya, Rayyanza Malik Ahmad. Foto: Instagram/@raffinagita1717

Bayi yang lahir di RSIA Bunda Jakarta ini juga terlihat mampu melakukan progres dalam hidupnya dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi. Kelebihan lainnya, bayi yang mendapat kado video kompilasi kegiatan sang kakak ini juga termasuk sosok yang idealis. Dengan karakter tersebut tentu saja dia akan berusaha keras dalam mencapai mimpinya.

"Rayyanza mampu menebar banyak kegembiraan dan keceriaan untuk sekelilingnya. Dari sisi mental dan emosionalnya pun termasuk baik," imbuh Heleni.

Sayangnya setiap jalan hidup selalu ada dua sisi, gelap dan terang. Demikian pula dengan nama Rayyanza. Menurut Heleni, nama panggilan yang dimiliki si bayi, yaitu Rayyanza, memiliki potensi negatif dan sekaligus kurang selaras dengan tanggal lahir yang dimilikinya. Tentu saja ini akan berdampak pada masalah yang akan dihadapinya kelak. Misalnya gampang sakit dan berbagai hal-hal negatif yang tidak diinginkan lainnya.

Meskipun demikian, ketidakselarasan nama panggilan bayi Rayyanza ini dapat disiasati dengan memberikan contoh melakukan kebaikan sebanyak-banyaknya. Selain itu juga bisa mengganti nama panggilan si bayi dengan nama yang lebih sesuai.

Heleni berpesan demi mengurangi semua potensi hambatan besar berulang yang berpotensi terjadi, perlu dipertimbangkan juga untuk me-restructure nama terutama nama panggilan.

Baca: Foto bareng Raffi Ahmad dan Rayyanza, Nagita Slavina Pakai Gaun dan Bando