4 Rahasia Turunkan Berat Badan ala Warga Korea Selatan, Yuk Simak!

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi diet keto (pixabay.com)

Ilustrasi diet keto (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Meledaknya budaya K-Pop membuat jutaan orang di seluruh dunia fokus pada Korea Selatan (Korsel), termasuk para artisnya yang penuh gambaran ideal. Diet atau cara untuk menurunkan berat badan bukan hanya tentang olahraga intens atau mengurangi porsi makan.

Jika ingin langsing, kamu harus mengikuti gaya hidup sehat, beralih ke kualitas makanan yang lebih baik, dan mempraktikkan pola makan yang sadar. Seringkali kisah orang-orang yang diet menjanjikan transformasi ajaib, tetapi tidak memberikan hasil yang efektif. Namun, cara hidup, makan, dan olahraga orang Korea Selatan ini pasti akan meningkatkan kualitas kesehatan dan juga membantu mencapai tujuan penurunan berat badan.

Kamu punya gaya hidup sehat seperti artis K-Pop dan K-Drama? Simak 4 rahasia turunkan berat badan ala orang Korea Selatan berikut ini

1. Banyak Makan Sayur

Ilustrasi sayuran. Unsplash.com/Inigo De la Maza

Rahasia tubuh bugar dan sehat orang Korea Selatan sangat sederhana: banyak makan sayur. Orang Korea menyukai sayuran. Kebiasaan itu menjadi salah satu alasan utama di balik tubuh langsing dan sehat mereka. Sementara daging dan ayam goreng merupakan makanan yang juga mereka nikmati, sayuran hijau segar menjadi menu yang mereka santap setiap hari.

Seperti diketahui, sebagian besar sayuran kaya nutrisi dan rendah kalori atau lemak. Kandungan gizi tersebut membuat sayuran sangat bagus untuk disantap orang yang sedang diet.

2. Makanan Fermentasi

ilustrasi kimchi (pixabay.com)

Jika berbicara tentang makanan Korea, tidak lengkap rasanya tanpa lauk yang terkenal: kimchi. Seperti diketahui, kimchi hidangan tradisional Korea yang disiapkan dengan sayuran yang difermentasi, biasanya kubis, lobak, dan daun bawang dan berbagai bumbu seperti garam, gula, bawang merah, jahe, bawang putih, dan cabai. Karena hidangan tersebut dibuat dengan metode fermentasi, kimchi memiliki jenis probiotik tertentu, yang meningkatkan kesehatan usus. Sistem pencernaan yang bahagia sering dikaitkan dengan penurunan berat badan.

3. Kurangi Junk Food, Perbanyak Aktivitas

Ilustrasi seorang wanita olahraga di rumah. Unsplash.com/Jonathan Borba

Orang Korea Selatan dikenal memiliki tubuh yang bugar dan sehat. Salah satu alasan di baliknya adalah pilihan makanan yang mereka buat. Faktanya, kebanyakan orang Korea menghindari makan makanan olahan, tinggi lemak, dan berkalori tinggi. Mereka lebih suka makanan rumahan daripada makanan cepat saji (junk food), alasan terbesar di balik obesitas di banyak negara.

Mengurangi konsumsi junk food tidak hanya membantu menurunkan berat badan, tetapi juga mencegah penyakit kronis. Selain itu, orang Korea Selatan suka jalan-jalan. Mereka sangat suka beraktivitas di luar ruangan. Aktivitas fisik sangat penting, terutama dalam hal berat badan kita dan juga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

4. Beralih ke Seafood

Jika kamu masuk dalam kategori non-vegetarian, Anda sebaiknya mengurangi asupan daging berlemak. Lakukan gaya hidup ala orang Korea, yaitu beralih ke makanan laut atau seafood. Korea Selatan merupakan negara yang dikelilingi laut. Karena itu, mereka memiliki beragam jenis seafood untuk dikonsumsi sehari-hari.

Selain ikan berlemak, yang sangat baik untuk kesehatan, rumput laut merupakan makanan Korea Selatan. Rumput laut dapat dipadukan dengan beragam jenis masakan, mulai dari hidangan biasa hingga sup. Rumput laut kaya akan vitamin dan mineral dan memiliki banyak serat. Kandungan ini sangat bagus untuk pencernaan dan membuat Anda merasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama.

Baca:Minuman Pagi Hari Ini Ternyata Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Lho!

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."