Cegah Masalah Kulit Selama Hamil, Nadine Chandrawinata Pilih Skincare Alami

Nadine Chandrawinata (Instagram/@nadinelist)

kecantikan

Cegah Masalah Kulit Selama Hamil, Nadine Chandrawinata Pilih Skincare Alami

Minggu, 28 November 2021 07:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, JakartaMasalah kulit kini kerap timbul di setiap siklus kehidupan yang dilalui, seperti: bekas luka (scars), stretch marks (peregangan kulit), kulit kering, warna kulit tidak merata, dan penuaan dini (aging skin). Hal tersebut dapat disebabkan oleh faktor eksternal maupun internal dan dapat terjadi pada bagian tubuh mana saja, baik di bagian wajah, tangan, lengan, area perut, hingga kaki.

Spesialis Kulit Dokter Ariani Widodo mengatakan banyak permasalahan kulit yang sebenarnya dapat dicegah dengan melakukan perawatan sejak dini secara rutin, seperti menjaga pola hidup yang sehat, menggunakan produk perawatan kulit atau skincare yang tepat sesuai kebutuhan dan jenis kulitnya, serta rutin mengaplikasikan pelembap,

“Minyak tumbuhan alami, contohnya jojoba oil, sunflower seed oil, chamomile oil, rosehip oil, calendula oil, memiliki banyak kandungan seperti trigliserida, asam lemak bebas, squalene, tocopherols dan lain-lain yang dapat berperan selain sebagai pelembab, tetapi juga memiliki efek antioksidan, penyembuhan luka, perbaikan sawar kulit, anti radang, anti aging, dan antibakteri," ucapnya melalui siaran pers, Sabtu 27 November 2011.

Model dan aktris Nadine Chandrawinata, turut berbagi pengalaman, walaupun saat ini sebagian besar aktivitasnya banyak dilakukan di rumah, dan dalam format virtual seperti press conference, tapi ia tetap harus tampil dengan riasan agar terlihat fresh. Tidak dimungkiri bahwa permasalahan kulit dapat muncul kapan saja ketika menjalani berbagai aktivitas.

"Terlebih lagi, permasalahan kulit yang muncul saat ini juga disebabkan oleh kehamilan saya. Untuk atasi permasalahan kulit dan menjaga agar tidak muncul permasalahan kulit lainnya, di sela-sela kesibukan saya selalu melakukan perawatan kulit dengan menggunakan produk perawatan kulit 100 persen bahan alami agar dapat meminimalkan permasalahan kulit yang muncul," ucapnya. 

Dalam kesempatan ini, hadir pula Mental Health Practitioner Adjie Santosoputro, , yang memaparkan pentingnya memperhatikan kesehatan mental diri sendiri, “Sejak adanya pandemi Covid-19, manusia dihadapkan dengan banyak perubahan gaya hidup dan diharuskan untuk beradaptasi."

Perubahan tersebut membawa banyak dampak bagi kehidupan. Menerima kondisi yang dihadapi, melakukan kebiasaan baik sejak dini dan rutin adalah salah satu cara jitu untuk menjaga kesehatan fisik dan psikis.

"Menjalankan pola hidup sehat, salah satunya dengan melakukan perawatan kulit secara rutin sebagai bentuk cinta pada diri sendiri maupun self-care yang dapat dilakukan sehari-hari”, jelasnya.

Brand Manager Bio-Oil Indonesia, Ida Ayu Suksmawadanti, menyampaikan jika Bio-Oil Skincare Oil (Natural) merupakan produk yang sudah teruji klinis efektif mengatasi berbagai permasalahan kulit seperti scars dan stretch marks dengan formula 100 PERSEN alami yang terdapat di dalamnya.

"Bio-Oil berharap dapat menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia dalam menjaga kesehatan kulitnya dan menjadi preferensi konsumen Indonesia dalam mencari produk spesialis perawatan kulit yang sesuai dengan kenyamanan maupun kebutuhan kulit.”

Baca: Uniknya Potret Kehamilan Nadine Chandrawinata, Bawa Pesan Peduli Bumi