Uniknya Potret Kehamilan Nadine Chandrawinata, Bawa Pesan Peduli Bumi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Nadine Chandrawinata (kiri), Dea Rizkita (kanan) dan Zivana Lestisha (tengah) menjalani pemotretan dengan pesan khusus untuk mengajak publik lebih peduli dampak pemanasan global. Instagram.com/@nadinelist

Nadine Chandrawinata (kiri), Dea Rizkita (kanan) dan Zivana Lestisha (tengah) menjalani pemotretan dengan pesan khusus untuk mengajak publik lebih peduli dampak pemanasan global. Instagram.com/@nadinelist

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tiga Putri Indonesia menjalani maternity shoot dengan cara yang unik dan membawa pesan khusus. Mereka adalah Nadine Chandrawinata (Puteri Indonesia 2005), Dea Rizkita (Puteri Indonesia Perdamaian 2017), dan Zivanna Letisha Siregar (Puteri Indonesia 2008), Nadine Chandrawinata (Puteri Indonesia 2005) , bertiga,

"Walaupun berbeda, tapi kami punya satu tujuan yang sama, pesan peduli bumi untuk anak cucu kami, generasi penerus Indonesia," tulis Nadine di laman Instagramnya, Selasa 9 November 2021.

Menurut istri Dimas Anggara ini, tingginya gejolak perubahan iklim dikarenakan pemanasan global yang semakin cepat oleh manusia. Ia mengajak agar kita tidak perlu takut, untuk berbicara dan bertindak sesuai gaya masing-masing, yang penting berani melangkah untuk sebuah perubahan.

Nadine Chandrawinata (tengah), Dea Rizkita (kiri) dan Zivana Lestisha (kanan) menjalani pemotretan dengan pesan khusus untuk mengajak publik lebih peduli dampak pemanasan global. Instagram.com/@nadinelist

Mengangkat tema photoshoot bertajuk "Tiga Puteri Pembawa Pesan” Nadine mengingatkan kembali jika perubahan iklim itu nyata. Menurutnya apa yang kita lakukan, saat ini, bukan untuk hari ini namun untuk dinikmati generasi yang akan datang.

"Jika kamu ingin sekitarmu berubah, jadilah perubahan itu sendiri. Bergerak, beraksi, berbicara, dan perjuangkan. Kamu mungkin berpikir tindakanmu tidak ada artinya dan tidak memberi pengaruh, tapi itu bukan alasan, kamu harus tetap bertindak," tulis Nadine mengutip tokoh Mahatma Gandhi

"Kami, bertiga memilih bergerak untuk Indonesia terus menjadi negara yang seimbang dan peduli akan isinya."

Oleh karena itu, lanjut Nadine, yang perlu dilakukan adalah mengurangi dampak yang lebih parah dari pemanasan global. Pilihlah salah satu solusi yang sederhana, yang bisa diterapkan dalam kehidupan kita masing-masing.

"Aku belajar penghijauan lewat merawat tanaman yang aku miliki. Langkah lebih besar lagi, ku coba ajak teman-teman lebih #brani aksi peduli bumi lewat yayasanku @seasoldier. Di foto ini, akupakai motif Tikar Borneo yang jadi lambang semangatku, happy!!" tulisnya. 

Begitupun dengan Dea Rizkita yang selalu berbicara lewat pendidikan dan Zivanna Letisha pun juga sering berbagi ilmu nutrisi dan kesehatan. 

Bertiga, perempuan Indonesia ini berbalut kain Indonesia bernuansa hitam keemasan dengan attire rancangan Ghea Panggabean. Nadine dan Zivanna pakai motif dodotan Jawa, sementara Dea menggunakan motif sawunggaling Jawa.

"Walaupun kami sedang mengandung, selalu mencoba memberikan sumbangsih untuk Indonesia lewat energi, waktu dan pemikiran kami," pungkas Nadine mengakhiri keterangan foto. 

Baca: Suka Kegiatan di Luar, Nadine Chandrawinata Ingatkan Selalu Gunakan Tabir Surya

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."