6 Langkah Modis Riasan Ala Gadis Korea yang Bisa Anda Contoh

Ilustrasi tempat makeup. Unsplash.com/Allie

mode

6 Langkah Modis Riasan Ala Gadis Korea yang Bisa Anda Contoh

Kamis, 23 September 2021 19:35 WIB
Reporter : Antara Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, JakartaRiasan wajah perempuan Korea Selatan saat ini sedang digandrungi masyarakat. Riasan wajah yang sederhana dan alami membuat riasan ala Korea menjadi andalan sehari-hari. Brand kecantikan Korea Selatan barenbliss (BNB), berbagi tutorial untuk Anda yang ingin berdandan ala gadis Korea.

Berikut tips tampil kece seperti Unnie Korea ala BNB, dikutip dari siaran resmi, Kamis 23 September 2021.

1. Bersihkan wajah dan gunakan perawatan wajahOrang Korea peduli dengan kebersihan dan kesehatan kulit. Kulit yang sehat adalah kunci dari tampilan menawan. Jadi , membersihkan wajah dan memakai perawatan wajah adalah agenda wajib sebelum atau sesudah memakai riasan. Ini dilakukan agar minyak dan debu tidak menumpuk di wajah dan menimbulkan jerawat. Jangan lupa memakai produk perawatan wajah yang menutrisi kulit dan gunakan tabir surya untuk melindungi wajah dari pancaran sinar UV dan blue light.

2. Minimalkan "complexion"Dalam riasan Korea, "glass skin" atau "flawless skin" yang ditonjolkan. Jadi, gunakan foundation, BB Cushion, atau concealer seminim mungkin di area yang dibutuhkan seperti di bawah mata dan lainnya untuk meratakan warna kulit wajah kita. Anda juga bisa menambahkan bedak tabur untuk menyamarkan pori-pori dan mengontrol minyak di wajah.

3. Alis rata khas KoreaBerbeda dengan makeup barat, makeup Korea memiliki ciri khas sendiri untuk bagian alisnya. Bentuknya cenderung rata, mengikuti bentuk alis alaminya agar terlihat lebih natural. Pakailah pewarna alis yang sesuai dengan warna rambut.

4. Pakai perona pipiAgar wajah nampak segar dan tidak pucat, pakai perona pipi dengan warna sesuai "skin tone". Pakai di tengah pipi secara tipis-tipis agar terlihat alami.

5. Riasan mata beraniCiri khas lainnya dari tampilan makeup Korea adalah menggunakan eyeshadow secara tipis dan warna glitter atau shimmer di tengah kelopaknya.

6. Lip tintFenomena penggunaan lip tint bermula dari Korea Selatan dan menjadi tren. Setelah seluruh langkah di atas sudah dilakukan, sempurnakan dengan menggunakan liptint dengan teknik ombre. Pakai dulu lipstik nude sebagai dasar, lalu tambah warna pilihan di bagian tengah bibir, tepuk lembut agar warnanya menyatu.

Baca: Percantik Mata dengan Riasan Modern Ini saat Pakai Masker