Adik Jadi Sarjana, Ayu Ting Ting Foto Keluarga dengan Baju Adat Betawi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ayu Ting Ting dan keluarga merayakan wisuda adiknya, Syifa. Instagram

Ayu Ting Ting dan keluarga merayakan wisuda adiknya, Syifa. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kebahagiaan tengah melanda penyanyi Ayu Ting Ting dan keluarga. Sebab, sang adik Assyifa Nuraini baru saja menamatkan kuliahnya pada 21 November 2021. Ia pun diwisuda dengan gelar sarjana manajemen.

Ayu Ting Ting memberikan pantun khusus untuk sang adik. "Kite ke warung beli peniti, Jangan lupa mampir rumah si Lulu. Selamat jadi sarjana auntie, Semoga auntie sukses selalu," tulis Ayu Ting Ting di Instagram pada 21 November 2021. 

Guna merayakan hari bahagia tersebut, Ayu Ting Ting memilih untuk mengabadikannya dengan acara foto keluarga. Ayu Ting Ting mengambil tema adat Betawi saat melakukan foto spesial itu.

Tampak Ayu Ting Ting memakai kebaya Betawi warna biru muda dengan motif bordiran bunga pada bagian tengah dan bawah bajunya. Kebaya itu, ia padukan dengan rok panjang warna biru tua. Ayu Ting Ting melengkapi penampilannya dengan kain kerudung warna merah muda.

Tak mau kalah, si kecil Bilqis Khumairah Razak juga tampil dengan busana yang senada yakni berupa setelan kebaya Betawi warna biru tua dengan kerudung berwarna hijau. Sang ibu, Umi Kalsum pun ikut mengenakan pakaian yang mirip, walau berbeda. Ibu Ayu Ting Ting itu mengenakan atasan hitam dengan rok biru tua dan kerudung berwarna kuning. Motif detail bordiran bunga dan gambar Ondel Ondel pun ada pada kebaya tersebut.

Ayu Ting-Ting dan putrinya, Bilqis. Instagram

Tampak pula ayah Rozak, dan Nanda Fachrizal yang merupakan kekasih dari Assyifa Nuraini yang hadir dengan setelan yang biasa disebut Pangsi Betawi. Terlihat, ayah Rozak mengenakan setelan warna merah dengan detail ikat pinggang warna kuning. Sedangkan Nanda, memilih baju warna hitam dengan peci merah.

Sebelumnya, Assyifa Nuraini sempat berhenti kuliah. Namun, menurut penuturan Ayu Ting Ting, adiknya akhirnya mau melanjutkan pendidikannya hingga lulus. Umi Kalsum pun sempat membuat nazar untuk pendidikan Assyifa Nuraini. Jika Syifa berhasil menjadi sarjana maka dirinya ingin mengarak si bungsu dengan tanjidor. "Lulus Sarjana, ibu nazar, Syifa diarak keliling Depok," tulis Ayu Ting Ting di unggahannya yang lain.

Terlihat memang Assyifa Nuraini yang mengenakan kebaya orange mengenakan topi toga dan selempang tanda ia sarjana, berkeliling komplek lengkap dengan orkes kesenian tradisional Betawi itu. "Emang Betawi punye gaye banget nih, perayaannya gak afdol kalo gak pake arak-arakan," tulis Ayu Ting Ting.

LAURENSIA FAYOLA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."