Cara Adele Menjelaskan Perceraian kepada Anaknya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Adele (Instagram/@adele)

Adele (Instagram/@adele)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap pasangan yang berpisah punya cara tersendiri saat memberitahu buah hatinya. Begitu pula dengan penyanyi Adele saat mengungkapkan perceraiannya dengan Simon Konecki kepada Angelo, putranya yang berusia sembilan tahun. Lewat pesan suara atau voice note, ia menekankan bahwa Simon adalah bagian dari mereka sebagai ayah dari Angelo.

Hal itu terungkap dalam sejumlah pesan suara yang dimuat di lagu My Little Love dalam album 30 yang baru dirilis Jumat, 19 November 2021.

"Mommy memiliki banyak perasaan besar baru-baru ini. ... Aku merasa agak bingung," ujar pemenang Grammy itu dalam satu pesan suara dikutip dari laman People, Jumat. "Aku cinta ayahmu karena ia memberi kamu untukku. Kamu setengah aku dan kamu setengah Ayah," ujarnya di pesan suara lainnya.

Dalam satu pesan suara lainnya, Angelo memberi tahu ibunya, "Oi, aku merasa kamu tidak mencintaiku," sebelum Adele menjawab, "Kamu tahu betapa mommy menyukaimu tak seperti mommy menyukai orang lain?"

Adele dan Konecki, 47, mengumumkan perceraian mereka pada April 2019. Pelantun Someone Like You itu mengajukan gugatan cerai pada September dan perpisahan pasangan itu diresmikan pada Maret.

Bulan lalu, Adele mengisahkan alasannya menggunakan pesan suara untuk mengutarakan isi hatinya di momen-momen sulit saat diwawancarai Vogue. Ia mengungkapkan bahwa merekam suara adalah sesuatu yang disarankan oleh terapisnya. Hal itu juga dilakukan oleh artis lainn seperti Tyler, The Creator, dan Skepta.

"Saya pikir itu mungkin sentuhan yang bagus, mengingat semua orang telah berada di depan pintu saya selama 10 tahun terakhir, sebagai penggemar, seperti, 'Apakah Anda ingin masuk?' (mengenal lebih dalam)," katanya.

Adele rilis lagu Easy On Me pada Jumat, 15 Oktober 2021.. Foto: Twitter Adele.

Dalam wawancara yang sama, Adele juga angkat bicara soal keputusannya berpisah dari Konecki.

"Saya hanya melakukan gerakan dan saya tidak senang," katanya. "Tak satu pun dari kami melakukan kesalahan. Tak satu pun dari kami saling menyakiti atau semacamnya. Itu hanya: Saya ingin putra saya melihat saya benar-benar mencintai, dan dicintai. Ini sangat penting bagi saya."

Adele menambahkan, "Jika saya dapat mencapai alasan mengapa saya pergi, yaitu mengejar kebahagiaan saya sendiri, meskipun itu membuat Angelo benar-benar tidak bahagia - jika saya dapat menemukan kebahagiaan itu dan dia melihat saya dalam kebahagiaan itu, maka mungkin saya akan melakukannya. Bisa memaafkan diriku sendiri untuk itu."

Dalam wawancara berbeda dengan British Vogue, Adele menjelaskan bahwa album 30 didedikasikan untuk Angelo. Ia berharap album ini salah satu caranya menjelaskan perceraian ketika Angelo bertambah dewasa.

Adele mengenakan gaun hitam dan anting Schiaparelli, saat tampil di Adele One Night Only, CBS Special, Minggu 14 November 2021. Instagram.com/@schiaparelli

"Saya hanya merasa ingin menjelaskan kepadanya, melalui rekaman ini, ketika dia berusia dua puluhan atau tiga puluhan, siapa saya dan mengapa saya secara sukarela memilih untuk membongkar seluruh hidup demi mengejar kebahagiaan saya sendiri," katanya.

"Kadang-kadang itu membuatnya sangat tidak bahagia. Dan itu adalah luka nyata bagi saya yang saya tidak tahu apakah saya bisa sembuh," sambungnya.

Dalam wawancara terbarunya dengan majalah The Face, Adele mengatakan bahwa Angelo memiliki ayah terbaik yang tidak pernah dirasakannya saat kecil. 

"Saya hanya tahu dia akan memiliki ayah yang tidak pernah saya miliki," kata Adele. "Simon sangat tertarik dalam segala hal yang terkait Angelo. Apa pun yang menjadi minat Angelo, apa yang ingin dia tonton, ke mana dia ingin pergi dan bermain, taman bermain barunya yang berubah setiap minggu - dia adalah anak yang besar dalam arti sangat ingin tahu dengannya," ungkapnya.

Kini Adele tengah berkencan dengan Rich Paul. Romansa mereka mulai terjalin sejak September 2021. Di mata Adele, Paul adalah pria yang cerdas, lucu, dan banyak berperan dalam hidupnya.

Baca juga: Easy On Me Adele Trending dan Banyak Diputar, Netizen: Hari Galau Sedunia

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."