Easy On Me Milik Adele Trending dan Banyak Diputar, Netizen: Hari Galau Sedunia

Adele rilis lagu Easy On Me pada Jumat, 15 Oktober 2021.. Foto: Twitter Adele.

ragam

Easy On Me Milik Adele Trending dan Banyak Diputar, Netizen: Hari Galau Sedunia

Sabtu, 16 Oktober 2021 21:14 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Kurang dari 24 jam setelah merilis single pertamanya dalam enam tahun, Adele sudah mencapai tonggak sejarah. Penyanyi superstar asal Inggris berusia 33 tahun itu, merilis single Easy On Me pada hari Kamis, dan lagu serta videonya akan ditampilkan di album keempatnya, berjudul 30 yang akan keluar 19 November mendatang.

Streamer musik Spotify mengunjungi Twitter pada hari Jumat untuk memberi selamat kepada Adele karena singlenya menjadi lagu yang paling banyak diputar dalam satu hari. "Dan begitu saja, Adele membuat rekor baru," kata tweet itu dilansir dari Fox Bussines. Nomor streaming yang sebenarnya belum dirilis, tetapi akun Twitter Chart sudah merilis. 

Data menulis bahwa Easy on Me dan Butter BTS sekarang berbagi dua jumlah streaming Spotify satu hari terbesar, dengan masing-masing lebih dari 20 juta. Kedua lagu tersebut dirilis di Columbia Records, demikian bunyi pernyataan tersebut. Beberapa penggemar menunjukkan bahwa pada saat Tweet itu diposting, Adele masih memiliki sekitar tiga jam tersisa dalam periode 24 jam sejak rekaman itu dirilis.

Rekor sebelumnya dipegang oleh BTS Butter yang melakukan debut Spotify pada 21 Mei dan dengan cepat mengumpulkan lebih dari 11 juta streaming, menjadi debut global terbesar dalam sejarah platform dan melampaui rekornya sendiri yang dibuat oleh "Dynamite" 2020."

Pada hari Jumat, video musiknya telah ditonton 36 juta kali dan lagu tersebut juga menduduki puncak tangga lagu iTunes AS. Adele memberi tahu penggemar bahwa single-nya yang akan datang, sebenarnya, tentang perpisahannya dengan suaminya, Simon Konecki. Tak hanya di Spotify, lagu Easy On Me juga memuncaki trending di kanal YouTube. 

Dia menggambarkan proyek itu sebagai "naik atau mati" dan mengatakan bahwa mengerjakan album membantunya "melewati periode paling bergejolak dalam hidupnya. Adele menyatakan bahwa dia "tidak pernah merasa lebih damai" dalam hidupnya dan memuji proses penulisan dan perekaman untuk membantu terobosannya.

Baca: Segera Merilis Album Bertajuk 30, Adele: Masa Penuh Gejolak Batin bagi Saya