Shireen Sungkar Ungkap Kebiasaan Suami Foto Bon usai Belanja: Sungguh Hemat

Pasangan Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar menikah pada 17 November 2013. Instagram.com/@shireensungkar

ragam

Shireen Sungkar Ungkap Kebiasaan Suami Foto Bon usai Belanja: Sungguh Hemat

Rabu, 17 November 2021 16:20 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Shireen Sungkar mengungkapkan bahwa suaminya, Teuku Wisnu, lebih hemat dibandingkan dirinya. Contohnya saat berbelanja, Wisnu selalu memperhitungkan barang yang dibelinya sesuai kebutuhannya. Bukan itu saja, aktor asal Aceh itu rutin memantau pengeluarannya setiap bulan lewat foto bon belanjaan yang dikirim ke tim keuangannya.

"Suami saya sungguhlah hemat. Lo tau sekarang dia ngapain, keluar dari toko belanjaan, difoto bonnya dikasih ke orang keuangannya, disuruh itung pengeluarannya bulan ini udah terlalu berlebihan atau enggak," ucap Shireen ke kakaknya, Zaskia Sungkar, dikutip dari kanal YouTube The Sungkars Family, Selasa, 16 November 2021.

Mendengar cerita adik iparnya, Zaskia mengaku pernah melakukan hal yang sama, tapi tak diteruskannya. Ia mengaku jadi stres saat melihat jumlah pengeluarannya kala itu.

"Gue pernah coba sekali dalam sebulan, enggak gue lakuin lagi karena gue stres sendiri akhirnya. Pernah, kan, gue kirim ke lo. Abis itu gue aahh, enggak, udah gak mau lagi," timpal Zaskia.

Shireen pun sepakat dengan ucapan kakaknya lewat anggukan kepalanya. Menurut kakak beradik ini, jika mereka berbelanja, uang yang dipakai merupakan anggaran yang sudah disisihkan untuk berbelanja, bukan anggaran tabungan atau lainnya. Jadi, mereka tidak risau dengan kemungkinan belanja berlebihan.

"Yang penting gini ada tabungan untuk nabung. Tapi ada satu rekening yang itu memang buat jajan-jajan. Nanti kalo di rekening ini (jajan) udah abis, yaudah berarti bulan ini gue gak boleh jajan lagi," jelas Zaskia.

"Iya betul. Kita walaupun boros tetep nabung. Kalau aku sama kak Wisnu ada tabungan anak. Jadi, tiap bulan kita dapat jobi ini nih, oh berlebih kita taro, jadi ngumpulinnya gitu. Karena kalau di rekening kita yang dipakai hari-hari pasti habis," Shireen menambahkan.

Shireen lanjut bercerita bahwa suaminya butuh waktu lama untuk memilih barang yang akan dibeli. Itu yang dirasakannya tiap kali menemani pria yang menikahinya delapan tahun silam. Bahkan ada momen di mana ia sudah lama menemani belanja, tapi akhirnya sang suami urung belanja.

"Lama, ujung-ujungnya gue yang nemenin, gue yang bawa kantong. Gue bilang, 'yang, kantong kamu mana? (Wisnu menjawab) gak ada yang cocok'. Dia lagi kan, hemat banget, say," tandas Shireen Sungkar.

Baca juga: Kenang Momen Dilamar Teuku Wisnu, Shireen Sungkar: Telepon Dulu sebelum Lamaran