Kenang Momen Dilamar Teuku Wisnu, Shireen Sungkar: Telepon Dulu sebelum Lamaran

Shireen Sungkar bersama suami, Teuku Wisnu. Foto: Instagram/@shireensungkar

cinta

Kenang Momen Dilamar Teuku Wisnu, Shireen Sungkar: Telepon Dulu sebelum Lamaran

Jumat, 24 September 2021 17:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris yang kini menjadi YouTuber, Shireen Sungkar membagikan kenangannya saat Teuku Wisnu melamarnya datang ke rumah. Tak ada suasana romantis atau kejutan, Teuku Wisnu secara terang-terangan mengabarkan akan melamar sehari sebelumnya via telepon. 

"Kalo Inu dengan style-nya sendiri, tiba-tiba nelpon aku sebelumnya. 'Besok aku ke tempat kamu, ya. Mo ngapain? Aku mo ngelamar'. Langsung, straight to the point," tuturnya dikutip dari kanal YouTubenya, The Sungkars Family, Jumat, 24 September 2021.

Meski memaklumi hal itu menjadi bagian dari sifat kaku seorang Teuku Wisnu, Shireen tak menutupi ingin dilamar dengan cara romantis bak adegan di film. "Makanya aku sampai sekarang kalau lagi nonton film-film kayak will you marry me itu, aku baper," ujar ibu tiga anak ini.

Saat menemui kedua orang tua Shireen yang kini menjadi mertuanya, Mark Sungkar dan Fanny Bauty, Teuku Wisnu mengajak kedua orang tuanya, Teuku Yusar dan Wuwuh Putri beserta tantenya. Menurut Wisnu, ia sengaja mengajak tantenya untuk membantunya mencairkan suasana mengingat kedua orang tuanya terbilang pemalu.

Momen lamaran itu, diawali dengan obrolan santai dan berujung dengan pertanyaan serius dari Mark Sungkar yang memperjelas maksud kedatangan Teuku Wisnu sekeluarga. "Papa Mark nanya, udah ngobrol-ngobrol tadi kan, 'oke tujuannya datang ke sini mo apa, ya?'," kenang Teuku Wisnu.

Mendengar hal itu, suasana santai menjadi tegang dan Teuku Wisnu pun semakin deg-degan. Ia sempat ditanya soal bekal apa saja yang sudah dipersiapkan untuk menjadi imam dari Shireen Sungkar. Teuku Wisnu pun menjawab dengan menyebutkan sejumlah aset yang sudah dimilikinya, tapi ternyata bukan jawaban itu yang diinginkan Mark Sungkar. Ia lebih menyoroti soal ibadah, seperti salat lima waktu.

"Jadi, apa yang ditanya papa Mark saat itu, saya salah paham. Masya allah ya, kita sebagai orang tua, masya allah jadi teringat ketika kita belajar, memang ketika datang seorang laki-laki yang paham agama gitu ya, bukan berarti saya paham agam.  Maksudnya penting memang orang tua ketik ada calon (menantu), kita tanya agamanya dia seperti apa, kita harus tahu," jelas Teuku Wisnu.

Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu menikah pada 17 November 2013. Sejak menikah, mereka memilih mengurangi pekerjaan di layar kaca, fokus berbisnis dan membesarkan ketiga buah hatinya, yaitu Teuku Adam Al Fatih, Cut Hawwa Medina Al Fatih, dan Cut Shafiyyah Mecca Al Fatih.

Baca juga: Shireen Sungkar Pakai Gaun Pinjaman ke Tasyakuran Pernikahan Lesti Kejora