Perjalanan Cinta Taylor Swift Menginspirasi Lirik Lagu Perpisahan

Taylor Swift, penyanyi. Foto: Instagram/@taylorswift

cinta

Perjalanan Cinta Taylor Swift Menginspirasi Lirik Lagu Perpisahan

Rabu, 17 November 2021 11:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - "Tidak ada yang menulis lagu perpisahan lebih baik dari Taylor Swift" Tanyakan saja pada Jake Gyllenhaal, salah satu pria yang pernah dekat dengan Taylor Swift.

Pelantun "I Knew You Were Trouble" ini dikenal suka berbagi suka dan duka setiap hubungan asmaranya melalui lirik lagu, membuat para penggemar mencoba mencari tahu mantan pacar mana yang menginspirasi dia.

Setelah rekaman ulang dan perilisan ulang album masa lalunya seperti “Fearless” dan “Red,” kekasih masa lalunya juga menjadi berita utama lagi. Melansir laman People, Rabu 17 November 2021 berikut perjalanan cinta Taylor Swift bersama para pria yang pernah mengisi hatinya.

1. Joe Jonas

Hubungan mereka pada tahun 2008 hanya berlangsung beberapa bulan, Taylor menggunakan pengalaman - termasuk Jonas putus dengannya selama panggilan telepon 25 detik - sebagai inspirasi untuk album keduanya, "Fearless."

Lagu-lagu seperti “Forever & Always,” “Last Kiss,” “Better Than Revenge” dan “Mr. Perfectly Fine” semuanya ditulis tentang penyanyi DNCE. Dia kemudian memenangkan Grammy pertamanya untuk album tersebut.

“Kamu mungkin berpikir aku akan membicarakan Joe, pria yang memutuskanku di telepon. Tapi saya tidak akan menyebut dia dalam monolog saya. Hei, Jo! Saya melakukannya dengan sangat baik dan saya membawakan 'SNL' - tetapi saya tidak akan menulis tentang itu di monolog saya."

2. Lucas Till

Pasangan ini ikut membintangi video musik Swift "You Belong With Me" pada tahun 2009, tetapi mereka bertemu di lokasi syuting "Hannah Montana: The Movie," di mana Swift berperan sebagai cameo. Pasangan itu berpisah beberapa bulan kemudian dengan mengatakan bahwa mereka lebih baik hanya berteman.

3. Taylor Lautner

Dikenal sebagai "Taylor Squared," pasangan itu bertemu saat syuting "Valentines Day" di mana mereka memainkan kisah cinta sekolah menengah. Ada desas-desus bahwa Lautner lebih menyukai Swift daripada dia, yang mengakibatkan perpisahan mereka. Swift diduga menulis "Kembali ke Desember" tentang romansa mereka di mana dia tampaknya mencoba meminta maaf kepada bintang "Twilight" itu.

"Kamu memberiku mawar, dan aku meninggalkannya di sana untuk mati / Jadi ini aku menelan harga diriku, berdiri di depanmu mengatakan aku minta maaf untuk malam itu. Kamu memberiku semua cintamu dan yang aku berikan hanyalah selamat tinggal," tulis Swift dalam "Back to December.

Taylor Swift, penyanyi. Foto: Instagram/@taylorswift

4. Cory Monteith

"Glee" dan Swift hanya berkencan selama sekitar satu bulan, tetapi ia masih mendapatkan lagu cinta yang manis dari penyanyi itu. Ada dugaan lagu "Mine," tentang seorang anak laki-laki manis yang hampir tidak dia kenal, adalah tentang Monteith.

5. John Meyer

Keduanya berkencan hanya beberapa bulan setelah berkolaborasi di “Half of My Heart.” Swift, yang berusia 20 tahun, kemudian disebut penyanyi "Gravity", saat itu berusia 32 tahun, keluar dalam lagu berjudul "Dear John".

Mayer kemudian menanggapi lagu tersebut dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone, dengan menyatakan, "Saya akan mengatakan sebagai penulis lagu bahwa saya pikir itu adalah jenis penulisan lagu yang murah."

6. Jake Gyllenhaal

Apakah Anda ingat "All Too Well" sekarang?

Meskipun mereka hanya berkencan selama tiga bulan pada tahun 2010, Swift memiliki banyak hal untuk dikatakan tentang aktor dalam albumnya "Red," yang baru-baru ini dia rilis ulang - termasuk versi 10 menit dari "All Too Well," sebuah lagu. tentang perpisahan pasangan.

Dikatakan juga bahwa dia menginspirasi lagu-lagu, “We Are Never Getting Back Together,” “State of Grace,” dan “The Moment I Knew.”

Pada saat Swift berusia 20 yang dibutakan cinta ketika Gyllenhaal mengajak putus dengannya melalui teks, mengklaim perbedaan usia terlalu jauh untuk aktor "Brokeback Mountain".Swift juga baru-baru ini merilis film pendek "All Too Well" yang menunjukkan garis waktu romansa pasangan tersebut.

7. Conor Kennedy

Swift berkencan dengan cucu Robert F. Kennedy, Conor Kennedy, selama beberapa bulan di tahun 2012. Usia mereka masing-masing pada saat itu - Swift berusia 22 tahun dan Kennedy baru berusia 18 tahun.

Swift adalah penggemar lama keluarga Kennedy bahkan sebelum bertemu Conor. Dia bahkan menulis lagu tentang Robert [Bobby] Kennedy dan istrinya Ethel yang disebut "Starlight."

8. Harry Styles

Dikenal sebagai "Haylor," pasangan ini membuat penampilan publik pertama mereka pada bulan Desember 2015 berjalan-jalan di Central Park.

"Swifties" dan "Directioners" pada saat itu tergila-gila dengan romansa baru, tetapi kegembiraan itu berumur pendek, dan pasangan itu putus setelah 3 bulan.

9. Calvin Harris

DJ dan Penyanyi Skotlandia itu memicu rumor kencan setelah difoto bersama di Whole Foods mengenakan pakaian berwarna pada bulan Maret 2015.

Mereka kemudian membuat semuanya resmi dengan menghadiri Billboard Music Awards bersama pada bulan Mei di mana mereka mendapatkan beberapa tampilan mesra di publik untuk kamera.

10. Tom Hiddleston

Taylor Swift dan Tom Hiddleston bertemu dan menari bersama di Met Gala pada 2016. Hanya satu bulan kemudian, muncul foto keduanya berciuman di pantai di Rhode Island, memperkuat hubungan mereka.

Pasangan, yang dikenal sebagai "Hiddleswift" mengejutkan semua orang - termasuk Swift. Dikabarkan dia menulis lagu "Getaway Car" tentang betapa buruknya perasaannya tentang menjalin hubungan baru begitu cepat setelah putus dengan Harris.

Baca: Detail Gaun Pengantin Taylor Swift di Video Musik I Bet You Think About Me