Anggun C. Sasmi Bakal Menyanyi di Pembukaan Pekan Paralimpiade Nasional Papua

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Anggun C. Sasmi berada di atas panggung di dalam stadion Mandala Jayapura. Ia sedang latihan menyanyi untuk pembukaan Pekan Paralimpik Nasional atau Peparnas XVI Papua pada Jumat, 5 November 2021. Foto: Instagram/@anggun_cipta

Anggun C. Sasmi berada di atas panggung di dalam stadion Mandala Jayapura. Ia sedang latihan menyanyi untuk pembukaan Pekan Paralimpik Nasional atau Peparnas XVI Papua pada Jumat, 5 November 2021. Foto: Instagram/@anggun_cipta

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Anggun C. Sasmi akhirnya mengungkapkan agenda kedatangannya ke Indonesia usai tiba di Indonesia awal pekan lalu dan jalani karantina selama lima hari sebagai syarat kedatangan dari luar negeri. Ia akan menyanyi di pembukaan Pekan Paralimpiade Nasional atau Peparnas XVI Papua pada Jumat, 5 November 2021.

"Saya akan bernyanyi untuk pertandingan Paralimpiade Indonesia di Papua," tulisnya dalam bahasa Inggris di keterangan Instagram Selasa malam, 2 November 2021.

Di unggahan itu tampak Anggun latihan nyanyi di atas panggung di dalam Stadion Mandala Jayapura. Di salah satu fotonya, ibu satu putri itu tampak mengangkat tangan kirinya ke atas. Anggun terlihat bergaya simpel memakai blus putih dipadu outer panjang berwarna hitam. Ia memakai bawahan celana panjang coklat muda. Rambut panjang hitamnya dibiarkan tergerai. Foto-foto yang diunggahnya merupakan hasil bidikan sang suami, Christian Kretschmar yang berprofesi sebagai fotografer.

Selain mengabarkan dirinya akan menyanyi di pembukaan Peparnas, Anggun membagikan sedikit kenangannya dengan provinsi Papua, yang dulunya bernama Irian Jaya. Salah satu kenangan yang paling diingat pelantun Tua-tua Keladi ini adalah keramahan penduduk lokal.

"Senangnya bisa berada di #Papua. Terakhir kesini masih bernama Irian Jaya, bisa dibayangin nggak, itu di tahun berapa? Pokonya di abad lalu deh.
Yang jelas orang2 Papua sangat ramah, baik hati dan murah senyum. Terima kasih untuk sambutan kalian," kata perempuan 47 tahun ini.

Tak hanya keramahan penduduk, keindahan alam Papua juga mengagumkan untuknya. Di keterangan unggahan ini, seperti beberapa unggahan lainnya, ia menjelaskan dalam tiga bahasa, Indonesia, Inggris, dan Prancis. Di bagian pesan berbahasa Prancis, Anggun mengungkapkan beruntung dilahirkan di Indonesia.

"Dalam latihan pembukaan Paralimpiade Indonesia yang akan berlangsung di Papua, di kepulauan Indonesia bagian timur. Tanah air saya terdiri dari lebih dari 13.000 pulau, ada lebih dari 300 dialek, 1 bahasa nasional, dan 270 juta penduduk. Ini adalah negara yang besar dan indah tempat saya beruntung dilahirkan," ungkapnya.

Anggun C. Sasmi hijrah dan melanjutkan karier bernyanyi di benua Eropa pada tahun 1994. Sebelum menetap di Paris, ia sempat bermukim di London dan Belanda. Meski memilih menetap di sana dan sudah menjadi warga negara Prancis, Anggun tak begitu saja melupakan tanah kelahirannya Indonesia. Selain urusan pekerjaan, ia masih sering kembali ke Indonesia untuk keperluan keluarga, liburan, dan mengurusi bisnis penginapannya di Bali.

Baca juga: Cara Anggun C. Sasmi Melepas Rindu dengan Indonesia, Salah Satunya Masak Nasi

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."