Bersyukur Kena Macet di Roma, Sri Mulyani Jadi Bisa Nikmati Roma

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat hadiri pertemuan puncak G20 di Roma/Instagram

Menteri Keuangan Sri Mulyani saat hadiri pertemuan puncak G20 di Roma/Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan, Sri Mulyani saat ini sedang menghadiri pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang berlangsung di Roma. Berdasarkan unggahan di laman Instagram pribadi miliknya, tampak dia sedang berjalan mengelilingi kota tersebut.

Sri Mulyani bercerita salah satu kegiatannya di tengah padatnya jadwal di pertemuan pemimpin dunia itu. Ia menjelaskan kondisi Roma yang sangat sibuk karena tengah menjadi tuan rumah pertemuan puncak G20. Dengan begitu, tak heran jika lalu lintas di kota itu menjadi sangat padat dan sering macet. Turis pun ikut memadati kota itu. “Sementara turis juga sangat ramai mengunjungi berbagai destinasi bangunan indah bersejarah di kota Roma,” tulisnya pada 31 Oktober 2021.

Sri Mulyani pun bercerita ia sempat terjebak macet karena kehadiran salah satu kepala negara di pusat kota Roma. Akhirnya ia memutuskan untuk berjalan kaki menuju hotel ditemani Liaison Officer (LO) bernama Carla. Carla adalah mahasiswa lulusan Hubungan Internasional. Carla menjelaskan soal tempat bersejarah nan indah seperti Fontana di Trevi dan Piazza Navona.

Dengan mengenakan pakaian berwarna hijau motif batik serta masker yang berlambangkan Garuda dan Bendera Merah Putih, Sri Mulyani memamerkan kegiatannya berada di antara warga Roma menikmati jalan santai itu. Wanita kelahiran 1962 itu juga membagikan cerita bersejarah Fontana di Trevi pada caption Instagramnya. Dia menyampaikan bahwa air mancur tersebut ternyata telah dibangun tahun 1760 oleh seorang arsitek yang terus dikritik oleh seorang tukang potong rambut.

Arsitek tersebut memutuskan untuk membangun pot bunga besar di depan Fountain menghadap tempat tukang cukur rambut sehingga dia tidak bisa lagi melihat air mancur dan tidak lagi perlu berkomentar mengenainya,” kata Sri.

Rupanya, jalanan macet di Roma itu memberikan manfaat baik juga untuk Sri Mulyani sehingga bisa menikmati sedikit keindahan kota besejarah itu. "Kemacetan lalu lintas memberikan manfaat untuk jalan kaki dan menikmati sedikit kota Roma," katanya.

Unggahan Sri Mulyani mengundang komentar dari para warganet. Banyak yang mendoakan Sri Mulyani agar selalu sehat dan memuji kemampuan yang dimilikinya.

Baca: Gaya Monokrom Sri Mulyani dan Retno Marsudi di Pembukaan G20 Summit

LAURENSIA FAYOLA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."