Gaya Monokrom Sri Mulyani dan Retno Marsudi di Pembukaan G20 Summit

Penampilan dua sahabat Sri Mulyani dan Retno Marsudi kerap mencuri perhatian, termasuk saat membuka G20 Summit di Italia/Foto: Facebook/Sri Mulyani

mode

Gaya Monokrom Sri Mulyani dan Retno Marsudi di Pembukaan G20 Summit

Minggu, 31 Oktober 2021 15:50 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati atau akrab disapa Sri Mulyani membagikan unggahan berisi kolase fotonya saat menghadiri pembukaan G20 tingkat puncak atau G20 Summit di Roma, Sabtu 30 Oktober 2021.

Sri Mulyani menyebutkan dalam pembukaan tersebut Presiden Jokowi menyampaikan pidato di awal pertemuan dan membahas Global Economy dan Global Health.

Pemulihan ekonomi dunia sangat tergantung pada kemampuan dunia secara bersama menangani dan mengatasi Pandemi Covid-19. Ini menyangkut akses vaksin yang masih sangat tidak merata di dunia, standar protokol kesehatan dunia, dan pendanaannya.

Tata kelola dan arsitektur global bidang kesehatan dan pendanaan dalam menangani Pandemi harus diperbaiki karena dunia tidak siap menghadapinya. Dalam Presidensi G20 oleh Indonesia, masalah ini akan dibahas di dalam Task Force Pandemic Preparedness yang akan dipimpin oleh Indonesia dan Italia.

"Pekerjaan besar masih perlu diatasi, kepemimpinan Indonesia dalam G20 dihormati dan diharapkan akan menghasilkan solusi masalah-masalah dunia yang memerlukan kerjasama global," tulis Sri Mulyani mengakhiri keterangan foto.

Menariknya dalam salah satu foto kolase foto yang dibagikan, terdapat foto Sri Mulyani bersama sahabatnya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ditemani oleh Menteri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Gaya Sri Mulyani dan Retno Marsudi selama ini dikenal simpel dan fashionable. Mereka berdua tampil kompak dengan sentuhan monokrom. Seperti biasa jika Sri Mulyani kerap memilih batik sebagai signature outfit, pada pembukaan acara tersebut perempuan kelahiran 26 Agustus 1962 ini memilih warna monokrom bercorak abstrak. Sri Mulyani memadankan dengan celana kulot warna hitam dan hand bag.

Tampil serasi bersama sahabatnya, Retno Marsudi seperti biasa memilih warna andalam monokrom berupa kemeja putih yang digulung bagian ujung, dipadankan dengan blazer hitam. Tambahan syal warna biru dan putih menambah detail unik pada penampilan Retno yang bernuansa formal.

">

">

Sebelumnya diketahui gaya mereka dalam beberapa foto yang diunggah tampak mereka berjalan berdampingan di sekitar hotel. Keduanya berbusana dengan gaya andalan masing-masing. Sri memakai blus batik coklat dan celana panjang hitam disertai syal batik senada warna busana. Ia juga memakai masker batik coklat. Sebagai alas kakinya, ia mengenakan sepatu slip on hitam.

Adapun Retno Marsudi mengenakan busana serba hitam. Tampak ia mengenakan baju hitam disertai jaket dan celana panjang warna senada. Untuk melengkapi penampilannya, ia mengenakan bandana pita warna abu-abu dan sepatu slip on warna hitam. Masker yang dipakainya adalah masker warna putih.

Baca: Gaya Monokrom Sri Mulyani di Pertemuan Tahunan IMF World Bank