Kekasih Cristiano Ronaldo Hamil, Simak Tips Melahirkan Anak Kembar

Christiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez (Instagram/@georginagio)

keluarga

Kekasih Cristiano Ronaldo Hamil, Simak Tips Melahirkan Anak Kembar

Jumat, 29 Oktober 2021 13:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo mengumumkan kabar gembira mengenai anak kembar yang kini ada di dalam kandungan Georgina Rodriguez. Pemain berusia 36 tahun itu mengunggah foto dirinya dan Georgina, 27 tahun, sedang berada di tempat tidur sambil memamerkan dua buah hasil pemeriksaan kandungan di akun Instagram-nya.

"Dengan senang hati mengumumkan bahwa kami mengharapkan anak kembar. Hati kami penuh cinta, kami tidak sabar untuk bertemu denganmu," tulisnya memberikan keterangan unggahannya itu.

Kelahiran anak kembar dari Georgina Rodriguez akan membuat Cristiano Ronaldo menjadi ayah enam anak. Dari hubungannya dengan Georgina, Ronaldo mempunyai seorang putri, Alana dari, yang kini berusia tiga tahun. Selain itu, ia juga memiliki tiga anak lain dari ibu berbeda, Cristiano Ronaldo Jr, 11 tahun, serta kembar Eva dan Mateo, berusia empat tahun.

Seperti kebahagiaan yang dirasakan pasangan tersebut, apa saja tips yang mesti dipersiapkan saat akan melahirkan anak kembar. Melansir laman Parenting Firstcry, Jumat 29 Oktober 2021 sebagai orang tua yang akan memiliki anak kembar, Anda disaankan untuk mencari bantuan dan dukungan medis.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano)

Ibu yang menjalani kehamilan anak kembar umumnya diperlakukan sebagai pasien 'berisiko tinggi'. Oleh karena itu, diperlukan dua kali lipat perawatan dan pengawasan terhadap ibu.

Simak beberapa tips dan saran yang perlu diingat saat Anda bersiap untuk kehamilan kembar Anda:

1. Support system

Mempersiapkan anak kembar dengan anggaran terbatas bisa sangat menantang. Namun, kami di sini untuk membantu Anda memanfaatkan sumber daya yang tersedia sebaik mungkin untuk menciptakan lingkungan yang hangat dan ramah bagi anak-anak Anda. Apakah Anda terganggu oleh pemikiran keterjangkauan anak kembar? Anda disarankan untuk mengalokasikan sebagian besar uang ini untuk mendapatkan bantuan dan dukungan medis terbaik.

Perawatan antenatal sangat penting bagi ibu kembar. Anda harus sering menjalani pemindaian dan tes. Pemantauan rutin memberikan kenyamanan dan ketenangan pikiran. Namun, ini akan seperti yang ditentukan oleh dokter kandungan Anda. Lebih memilih untuk mendekati tim dokter kandungan/ginekolog, dokter anak dan ahli sonografi yang telah menangani banyak kasus kehamilan ganda sebelumnya. 

2. Bergabunglah dengan kelas persalinan

Mendaftar untuk kelas antenatal dan persalinan. Ini akan membantu Anda mempersiapkan kehamilan dan persalinan baik secara fisik maupun mental. 

3. Konsultasi dengan Ahli Gizi

Dapatkan saran sehat tentang diet Anda, sebaiknya oleh ahli gizi. Beberapa hal yang perlu diingat adalah mengonsumsi protein yang cukup yang akan memungkinkan penambahan berat badan dan menyediakan semua nutrisi tambahan yang dibutuhkan bayi Anda. Hindari makanan yang mengandung asam lemak dan gula. Cobalah untuk mengkonsumsi makanan yang membakar lebih lama dan memberikan nutrisi jangka panjang seperti roti gandum dan banyak dan banyak sayuran. Selain itu, prioritaskan asupan makanan yang kaya zat besi, seperti sayuran berdaun dan bit, serta hindari asupan vitamin A yang tinggi.

4. Mencari informasi tentang persalinan dini

Kembar sering datang lebih awal dari yang diharapkan. Pelajari tentang tanda-tanda persalinan prematur dan dapatkan konsultasi medis untuk mendidik diri sendiri dan mempersiapkannya secara mental dan fisik.

5. Prioritas Peralatan untuk bayi kembar

Tidak perlu membeli semuanya berpasangan saat mempersiapkan kamar bayi kembar. Anda mungkin ingin membeli pembagi tempat tidur bayi atau menggunakan handuk untuk mencegah si kembar membenturkan satu sama lain daripada buru-buru membeli dua kereta bayi.

Kereta bayi yang dirancang dengan baik untuk mengakomodasi bayi kembar juga tersedia. Membeli pakaian identik atau non-identik benar-benar panggilan Anda. Namun, saran terbaik adalah membeli pakaian yang berbeda karena orang dapat dengan mudah menukar lemari pakaian.

Baca: Ragam Gaun High Slit Georgina Rodriguez, Pacar Cristiano Ronaldo