Mencegah Kanker Payudara, Wanda Hamidah Ajak Perempuan Agar Tidak Takut Periksa

Wanda Hamidah. Instagram.com/@wanda_hamidah

kesehatan

Mencegah Kanker Payudara, Wanda Hamidah Ajak Perempuan Agar Tidak Takut Periksa

Rabu, 27 Oktober 2021 10:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Memperingati Hari Kanker Payudara Sedunia 2021, pada bulan oktober N’PURE menggelar kampanye #PureWomanHope. Kampanye yang diadakan sejak 1-31 Oktober 2021 ini bertujuan untuk mengedukasi para peremuan di luar sana tentang bahaya kanker payudara.

Bulan Peduli Kanker Payudara diperingati diseluruh dunia setiap bulan Oktober, kegiatan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan perhatian dan dukungan akan kesadaran, deteksi dini dan pengobatan serta perawatan dari penyakit kanker payudara.

Dalam kampanye #PureWomanHope ini juga diadakan talkshow secara virtual di Instagram dengan narasumber Devina Wijaya Co-Founder dan CMO N’PURE, Wanda Hamidah sebagai salah satu survivor, Ajeng Stephanie perwakilan dari NGO Love Pink, dan dr. Miradz Hudaya M,SpB selaku klinisi yang akan membahas secara medis tentang penyakit ini.

Wanda Hamidah menceritakan pengalamannya dahulu ketika berjuang melawan kanker payudara/Foto: N'Pure

Pada kesempatan ini juga Wanda Hamidah menjelaskan pengalamannya dahulu ketika berjuang dengan penyakit ini. Menurutnya jika kita sudah merasa ada yang aneh di tubuh kita, sebaiknya kita langsung cek ke dokter. Jangan takut kuncinya, dan support system itu juga paling penting”, tegas Wanda.

Pada live ini juga Dokter Miradz Hudaya menginfokan bahwa, jika semua ditangani lebih awal pasti lebih baik. “Langkah awal ya harus berani, dan harus cek ke dokter. Tidak udah takut, karena pemeriksaan itu tidak sakit”, ujarnya.

Lalu pada kesempatan ini juga N’PURE bekerjasama dengan yayasan Love Pink & RS Bunda Ciputat memberikan donasi kepada 100 wanita prasejahtera untuk memeriksakan kondisi payudaranya melalui donasi penjualan PINK package, yang mana jika semakin dini deteksi kanker payudara dilakukan, maka peluang kesembuhan penderita kanker bisa mencapai 98% jika ditangani dengan baik dan tepat secara medis.

“Awalnya terpikir membuat campaign ini, karena ada rasa takut dari diriku sendiri. Karena case keluargaku tepatnya nenek yang terkena kanker payudara dan beliau pun meninggal di usia muda. Oleh karena itu disini aku tergerak untuk membuat kegiatan CSR #PureWomanHope ,” ujar Co-Founder dan CMO N’PURE Devina Wijaya.

Menurutnya masih banyak perempuan yang belum peduli terhadap upaya pencegahan kanker payudara karena merasa dirinya sehat-sehat saja. Padahal sesungguhnya penyakit mematikan ini tidak bergejala sama sekali pada tahap awal.

Kampanye #PureWomanHope diharapkan menjadi agenda rutin N’PURE setiap tahunnya di bulan Oktober. Kegiatan ini sebagai salah satu wujud komitmen N’PURE untuk turut berperan aktif dalam dunia kesehatan perempuan tidak hanya melalui kesehatan kecantikan kulit.

N’PURE berharap dengan rutin melakukan edukasi yang terus menerus akan gaya hidup sehat dan deteksi dini Kanker Payudara seperti ini, semakin banyak perempuan yang sadar akan risiko kanker payudara dan melakukan langkah-langkah pencegahan yang diperlukan.

Baca:  Wanda Hamidah Sempat Tak Pede karena Fisik, Kini Ogah Pura-pura