Lesti Kejora Babymoon Bareng Suami di Turki, Ini Manfaatnya bagi Ibu Hamil

Pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar saat ini sedang berlibur babymoon di Turki/Foto: Instagram/Rizky Billar

keluarga

Lesti Kejora Babymoon Bareng Suami di Turki, Ini Manfaatnya bagi Ibu Hamil

Selasa, 26 Oktober 2021 17:40 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan pengantin baru Lesti Kejora dan Rizky Billar saat ini sedang berlibur di Turki. Perjalanan kali ini sekaligus menjadi babymoon ketika usia kandungan anak pertama mereka memasuki bulan ke-6. 

Baru-baru ini Lesti menunjukan baby bump melalui instagram pribadinya pada Minggu, 24 Oktober 2021. “Buat cerita ke anak nanti,” tulisnya pada keterangan foto. Dalam unggahannya, Lesti memakai blazer merah terang dipadukan dengan warna hitam pada kerudung, bawahan, hingga sling bag yang dikenakannya. Serta wajahnya dipoles makeup tipis menambah kesan cantiknya. 

Sebenarnya Babymoon sama halnya seperti bulan madu. Namun, ketika babymoon dilakukan bersama sang buah hati sebelum ia lahir. Menurut Dr. Amer-Wahlin, Konsultan Obstetri dan Ginekologi melalui aplikasi Bonzun mengatakan bahwa waktu terbaik bagi sebagian besar ibu hamil untuk babymoon adalah selama trimester kedua, sehingga mereka dapat menghindari kelelahan, mual dan kelelahan pada trimester pertama dan ketidaknyamanan.

Babymoon bisa menjadi penting dilakukan untuk mempersiapkan diri secara mental, emosional, dan fisik untuk hidup sebagai orang tua. Berikut adalah manfaat yang dapat dirasakan ibu hamil ketika melakukan babymoon :

1. Mempraktikkan Perawatan Diri

Bagi ibu yang mengandung bayi, babymoon adalah jalan untuk relaksasi dan perawatan diri dan memungkinkan mereka untuk beristirahat dari beban emosional dan fisik kehamilan pada tubuh. Babymoon dapat dianggap sebagai semacam jeda pra-onboarding dari karir seumur hidup yang disebut parenting. Babymoon akan memberi Anda masa transisi yang tepat (mental dan fisik) dari menggendong bayi ke merawat bayi.

2. Membangun Kembali Hubungan Romantis

Agar tidak mengabaikan hubungan, bangun kesan yang romantis ketika babymoon. Luangkan waktu satu sama lain dan jika mungkin, jauhi "baby talk" selama beberapa hari. Ini tidak hanya akan memperkuat hubungan, tetapi juga akan memiliki kenangan indah untuk dilihat kembali. Ingatlah bahwa menjadi orang tua juga sama pentingnya dengan menjadi pasangan dan membuat pasangan merasakan jatuh cinta saat menjelajahi awal menjadi orang tua.

3. Meredakan Stres 

Mengandung tidaklah mudah. Selama sembilan bulan ibu hamil pasti merasakan emosi karena hormon, belum lagi perubahan fisik yang menyertainya. Mereka cenderung lupa untuk menikmati beberapa bulan terakhir kehidupan mereka sebelum bayi itu lahir. Jadi sangat penting untuk memberi mereka ruang untuk bersantai dan menghilangkan stres.

4. Momen Merenungkan Bagaimana Menjadi Orang Tua yang Baik

Untuk membantu pasangan dalam hal ini, disarankan agar mereka mendiskusikan strategi, harapan, dan peran pengasuhan selama babymoon mereka saat mereka tenang, santai, dan humoris. Bagaimanapun, lingkungan yang santai dan menenangkan dapat membantu menenangkan saraf dan membantu dalam berkomunikasi dan berpikir lebih jernih.

5. Kenali Identitas Anda Sebagai Orang Tua

Selain mempersiapkan diri sebagai orang tua, nantinya akan menemukan bahwa harus memilih akan menjadi orang tua yang seperti apa. Saat yang tepat untuk mulai berpikir dan merenungkan pilihan itu adalah saat babymoon. Luangkan waktu dan ruang bernapas untuk mengukir dan membayangkan akan menjadi orang tua seperti apa.

6. Mengisi Energi untuk Ibu 

Babymoon juga akan memberi Anda kesempatan besar untuk mengisi energi ibu hamil, terutama karena setelah melahirkan, tidak hanya akan merawat diri sendiri tetapi juga bayi. Terkadang, mereka akan memprioritaskan kebutuhan bayi di atas kebutuhan mereka dan akhirnya terkuras. Penting untuk memperhatikan kebutuhan dasar diri sendiri sebagai ibu dan bayi. Ibu juga akan bertanggung jawab atas kesejahteraan sosial dan mental bayi. 

Baca: Gaya Baby Bump Kasual Lesti Kejora dan Aurel Hermasnyah, Kamu Pilih Siapa?

ANDINI SABRINA | GOODTO| SUNDAYRILEY