Hari Santri Nasional, Dinar Candy Hingga Aura KasihTernyata Alumni Pesantren

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Netizen heboh lantaran Dinar Candy membahas hal-hal intim bersama Deddy Corbuzier dalam acara podcast di saluran Youtube Deddy. Instagram

Netizen heboh lantaran Dinar Candy membahas hal-hal intim bersama Deddy Corbuzier dalam acara podcast di saluran Youtube Deddy. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) jatuh pada 22 Oktober setiap tahunnya. Perayaan ini telah disahkan oleh Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015.

Setiap tahunnya, HSN selalu diperingati. Ada yang menarik di balik kemeriahan peringatan HSN ini. Ternyata para selebriti tanah air sebelum terjun ke dunia hiburan pernah mengenyam pendidikan di pesantren.

Berikut adalah beberapa artis wanita tanah air merupakan lulusan pondok pesantren :

Nikita Mirzani. Foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_172

1. Nikita Mirzani
Nikita Mirzani ternyata seorang alumni di Pondok Pesantren Gontor Putri yang terkenal di Jawa Timur. Ia mengenyam pendidikan di sana selama 2 tahun atas keinginannya sendiri.

Aura Kasih, penyanyi. Instagram.com/@aurakasih

2. Aura Kasih
Kita tentu saja sudah tidak asing lagi dengan wanita satu ini. Wajahnya kerap wara-wiri di pertelevisian tanah air. Ternyata aura kasih pernah mondok saat dirinya masih duduk di bangku SMA, salah satu pesantren di Tasikmalaya, Jawa barat.

3. Dinar Candy
Siapa sangka DJ terkenal ini adalah anak dari seorang ustaz. Ayah Dinar Candy adalah Ustaz Acep Ginayah Sobiri. Selain itu, ia juga pernah mendalami agama di pondok pesantren.

Dewi Perssik masuk dalam daftar artis yang sempat terinfeksi Covid-19 dua kali. Pada infeksi yang pertama ia mengalami ruam merah pada wajah. Sempat dinyatakan negatif, namun Depe kembali dinyatakan positif untuk kedua kalinya. Instagram/dewiperssikreal

4. Dewi Perssik
Dewi Persik mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai penyanyi dangdut yang seksi. Namun siapa sangka, Dewi tumbuh di lingkungan keluarga yang religius. Ia pernah menjadi santriwati di salah satu pondok tempat kelahirannya, Jawa Timur.

5. Julia Perez
Mendiang julia perez ternyata juga pernah menjadi santriwati. Saat dirinya hidup, ia tercacat pernah belajar di pondok pesantren Al Ihya, Bogor.

ANDINI SABRINA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."