Merasa Dikendalikan oleh Madonna, Lourdes Leon: Saya Harus Benar-benar Mandiri

Lourdes Leon pertama kalinya tampil di fashion show Savage X Fenty Vol.3 yang akan digelar virtual. Instagram.com/@lourdesloen

keluarga

Merasa Dikendalikan oleh Madonna, Lourdes Leon: Saya Harus Benar-benar Mandiri

Jumat, 15 Oktober 2021 18:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Putri tertua Madonna, Lourdes Leon mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa sosok sang ibu adalah orang tua yang sangat ketat dalam menjalankan peraturan di rumahnya.

“Ibuku adalah orang yang suka mengontrol dan dia juga telah mengendalikanku sepanjang hidup. Saya harus benar-benar mandiri darinya segera setelah saya lulus SMA," kata perempuan berusia 25 tahun seperti yang dikutip dari laman Pagesix, Jumat 15 Oktober 2021.

Lourdes Leon, yang bekerja sebagai model ini mengatakan salah satu cara dia menemukan kemandiriannya adalah dengan membayar biaya kuliahnya sendiri dan apartemen New York, meskipun ibunya memiliki harta jutaan dolar.

“Kami tidak mendapatkan pemberian apa pun di keluarga saya. Jelas, saya tumbuh dengan hak istimewa yang ekstrem. Tidak dapat disangkal itu. Saya pikir ibu saya melihat semua anak orang terkenal lainnya seperti dia. Saya merasa jika orang tua Anda membayar sesuatu, maka itu memberi mereka pengaruh atas Anda," ungkapnya

Leon mengatakan dia ingin suatu hari mencari nafkah berdasarkan bakat lain, bukan hanya kecantikan dan bakat modelnya. "Ibuku sangat ngotot membuatku berpikir tentang apa yang aku ingin dikenal di luar penampilanku. Bukan itu yang saya ingin orang-orang mengingat saya. Itu tidak nyata."

Namun, dia mencatat bahwa untuk saat ini secara finansial, menjadi model adalah keputusan yang cerdas. Saya menikmati menjadi sangat aktif dengan kampanye yang saya lakukan, sehingga saya tidak hanya menjadi model saja.

“Saya menari dan memiliki selera gaya yang sangat spesifik, dan saya tertarik pada estetika, jadi saya ingin memasukkan semua bagian dari diri saya ke dalam proyek saya. Namun kalau untuk akting saya belum tahu bagaimana perasaan saya." 

Leon juga mengatakan bahwa seiring bertambahnya usia, dia belajar untuk lebih menghargai perjalanan musik ibunya yang ikonik. “Saya tidak ngeri, sebab seiring bertambahnya usia saya semakin mampu mengenali betapa berpengaruh dan menakjubkannya perempuan ini, dan betapa dia memberdayakan perempuan lain," kata dia. 

Leon tidak sepenuhnya memahami sampai kemudian ua menyadari pentingnya pemberdayaan dan apa artinya menjadi seorang perempuan. "Dia mungkin pekerja paling keras yang pernah saya lihat. Saya tidak mewarisi itu, sayangnya. Saya mewarisi masalah kontrolnya, tetapi bukan etos kerjanya.”

Leon adalah putri Madonna dengan mantan pacar Carlos Leon, yang dikencani penyanyi "Like A Virgin" dari September 1994 hingga Mei 1997. Dia juga memiliki seorang putra berusia 21 tahun, Rocco Ritchie, dengan mantan suaminya Guy Ritchie, dan lima anak angkat: David Banda, 16, Mercy James, 15, dan si kembar Estere dan Stelle Ciccone, 9.

Baca: Debut Lourdes Leon di Savage X Fenty, Tampil Edgy dengan Sepatu Bot