Sempat Memaksakan Ukuran Popok Kecil ke Anak, Irish Bella Merasa Bersalah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Irish Bella dan Air Rumi Akbar 1453 (Instagram/@_irishbella_)

Irish Bella dan Air Rumi Akbar 1453 (Instagram/@_irishbella_)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Irish Bella mengaku terus belajar setelah menjadi seorang ibu muda. Ia menceritakan salah satu kesalahan yang pernah membuatnya merasa bersalah. Irish Bella mengatakan ia pernah memaksakan anaknya menggunakan popok yang sedikit kekecilan. Hal itu terlihat saat Irish Bella membuka popok, ada bekas karet popok yang membekas di kulit anaknya.

"Bagian memaksakan size, aku pernah melakukannya. Waktu itu ada bekas popok di pinggangnya. Lagsung aku jadi merasa bersalah," kata Irish Bella pada peluncuran Merries Skin Protection pada 12 Oktober 2021.

Setelah kejadian itu, Irish Bella pun akhirnya mengubah ukuran popok bayinya ke nomor yang lebih besar.

Vice President Marketing Kao Indonesia Susilowati menjelaskan apa saja yang harus diperhatikan ketika memakaikan popok pada anak. "Pilihlah popok yang membuat anak lebih nyaman menggunakannya," kata Susilowati.

Salah satu faktor kenyamanan penggunaan popok adalah ukuran yang tepat. Popok bayi biasanya memiliki berbagai ukuran dan mulai XS hingga XL. Ukuran itu biasanya disesuaikan dengan berat badan bayi.

Sayangnya, ada beberapa orang tua yang memang tetap memaksanakan ukuran yang lebih kecil ke anak-anak mereka. Salah satu alasannya adalah karena stok popok ukuran kecilnya masih banyak dan malas membeli popok ukuran baru. "Jangan paksain popok anak. Jangan pakai L lagi kalau anak sudah harus gunakan XL. Pindah ukuran," kata Susilowati.

Dokter Spesialis Anak Andreas menambahkan agar orang tua mengganti popok anak mereka setiap 3-4 jam sekali. Hal ini untuk mencegah infeksi kulit pada anak. Ia mengingatkan bahwa kulit anak masih sensitif, sehingga perhatian orang tua tinggi terhadap popok yang digunakan anak. "Tidak perlu tunggu popok penuh, air kencing atau kotoran BAB bisa membuat iritasi kulit. Ganti popok secara berkala agar anak tetap nyaman," katanya.

Baca: Irish Bella Ulang Tahun ke-25, Ammar Zoni: Permata Biruku dan Ibu yang Hebat

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."