Sapu Bersih Emas Cabang Tenis PON Papua, Aldila Sutjiadi: Aku Sudah Siap Mental

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi. (Foto: kemenpora.go.id )

Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi. (Foto: kemenpora.go.id )

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Petenis Aldila Sutjiadi berhasil menyabet medali emas tunggal putri yang sekaligus memastikan Jawa Timur sebagai juara umum cabang olahraga tenis Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2021 (PON Papua).

Aldila menyudahi perlawanan wakil tuan rumah Papua, Priska Madelyn Nugroho, dengan 6-4, 7-6 (10-7) dalam pertandingan final yang digelar di Sian Soor Tennis Center, halaman kantor Wali Kota Jayapura, Kamis, 7 Oktober 2021.

"Sejak awal saya sudah mempersiapkan mental untuk permainan yang panjang. Senang akhirnya bisa menyumbangkan emas untuk Jawa Timur," ujar Aldila.

Aldila juga memuji performa Priska yang bermain impresif di PON Papua. Sebaliknya, Priska mengatakan bahwa Aldila bermain lebih agresif. Petenis muda berusia 18 tahun yang baru saja menyelesaikan tur Junior Grand Slam-nya itu juga berterima kasih kepada seluruh pendukungnya. "Aku sudah memberikan yang terbaik," ujar Priska.

Petenis Jawa Timur Aldila Sutjiadi saat tampil di PON Papua. ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Kemenangan Aldila berarti bahwa Jawa Timur berhasil menyapu bersih emas di tujuh nomor yang dipertandingkan dalam cabang olahraga tenis PON Papua. Jawa Timur sebelumnya telah membawa pulang emas lewat beregu putra dan putri pada Minggu, 3 Oktober 2021.

Pada nomor perorangan, Muhammad Rifqi Fitriadi menyumbangkan satu emas lagi lewat nomor tunggal putra usai membungkam wakil Papua Barat Muhammad Althaf Daifullah Albaihaqi. Selanjutnya, pasangan ganda putra Christopher Rungkat / David Susanto berhasil mengamankan emas usai mengalahkan Achad Imam Ma'ruf / Tio Juliandi Hutauruk, wakil Papua Barat.

Laga final ganda campuran akan berlangsung Kamis malam. Partai ini mempertemukan All Jawa Timur Final antara Aldila Sutjiadi / Christopher Rungkat dan Beatrice Gumulya / Anthony Susanto. Jawa Timur telah dapat dipastikan memborong tujuh emas cabang olahraga tenis PON Papua.

Cabang olahraga tenis telah bergulir mendahului jadwal resmi PON Papua, yang dibuka 2 Oktober dan akan ditutup pada 15 Oktober, dengan laga perdana dimulai pada Ahad, 26 September hingga 7 Oktober 2021.

Baca: Cita-cita Aldila Sutjiadi Saat Pensiun dari Dunia Tenis

Arkhelaus Wisnu Triyogo

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."