Cita-cita Aldila Sutjiadi Saat Pensiun dari Dunia Tenis

Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi. (dok. Pelti)

karir

Cita-cita Aldila Sutjiadi Saat Pensiun dari Dunia Tenis

Rabu, 12 Agustus 2020 18:00 WIB
Reporter : Mahardika Satria hadi Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Petenis putri Aldila Sutjiadi, 25 tahun, sudah mematok mimpi setelah nanti pensiun. Dia ingin menjadi food vlogger, pembuat konten video dengan topik seputar makanan.

"Aku bisa travelling ke seluruh dunia dan mencicipi semua makanan yang paling enak," kata Aldila saat dihubungi, Rabu, 22 Juli 2020. Impian itu tercetus karena hobinya menjajal berbagai kuliner di setiap negara yang pernah disinggahinya.

Lulusan University of Kentucky, Amerika Serikat, ini mengatakan saban bertanding dalam turnamen internasional, ia pasti berburu makanan khas negara itu. Hobinya mencicipi makanan muncul sejak ia mewakili Indonesia dalam turnamen junior di Jepang. Saat itu usianya 16 tahun.

Petenis tunggal putri Indonesia, Aldila Sutjiadi. REUTERS/Eloisa Lopez

Aldila Sutjiadi membagikan kisahnya lewat Instagram Story dan YouTube. Pada Maret 2020, saat mewakili Indonesia di Piala Fed di Dubai, Uni Emirat Arab, misalnya, dia mengunggah ulasan makanan ketika bersama anggota tim nasional mengunjungi restoran Arab. Aldila Sutjiadi memperlihatkan sepiring lamb chop sebagai menu favorit. Dalam kesempatan lain, ia memposting masakan Nusantara.

Dari seluruh makanan yang pernah disantapnya, Aldila paling menyukai masakan Korea dan Jepang. "Korea paling suka rasanya. Kalau masakan Jepang karena memakai bahan mentah, seperti salmon," ucap peraih emas nomor ganda campuran di Asian Games 2018 itu.