Hamil 32 Minggu, Margin Wieheerm Cerita Persiapan Mental jelang Melahirkan

(paling kanan) Margin Wieheerm dan suaminya, Ali Syakieb saat acara tasyakuran 4 bulanan pada awal Juni 2021. Instagram/@marginw

ragam

Hamil 32 Minggu, Margin Wieheerm Cerita Persiapan Mental jelang Melahirkan

Kamis, 30 September 2021 17:48 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Usia kehamilan aktris Margin Wieheerm sudah memasuki trimester akhir, lebih tepatnya 32 minggu. Menjelang persalinannya, Margin sudah menyiapkan perlengkapan bayinya. Ia menyebut persiapan tersebut sudah mencapai 90 persen. Namun, persiapan mentalnya menjelang melahirkan masih menjadi tantangan tersendiri.

Hingga saat ini, ia mengaku masih bingung menentukan ingin melahirkan secara normal atau lewat operasi caesar. Sang suami, Ali Syakieb, mengungkapkan ada ketakutan dari istrinya jika melahirkan secara normal. Sementara itu, Margin juga takut dengan anestesi jika melahirkan lewat operasi caesar.

"Dia tuh masih bingung, normal takut. Kalau misalkan caesar takut dianestesinya. Jadi, bingung," ucap Ali di kanal YouTube keluarganya, AliMargin Channel, Sabtu, 25 September 2021.

"Bukan takut, lagian kamu juga pernah bilang 'aku kayaknya enggak tega deh liat kamu (melahirkan) normal. Sebenarnya pengennya normal, cuma kita lihat nanti aja yang terbaik menurut Allah. Sebenarnya caesar atau normal sama aja," respons Margin.

Kemudian Ali menekankan bahwa apa pun pilihan sang istri yang terpenting membuatnya paling nyaman. Ia akan mendukung sepenuhnya pilihan Margin.

"Enaknya kamu dan nyamannya kamu, aku ikutin," tegas aktor berusia 34 tahun ini.

Selama kehamilan anak pertamanya, Margin mengatakan Ali yang ngidam, bukan dirinya. Ali jadi doyan makan makanan pedas yang tidak pernah disantap sebelumnya.

"Waktu awal-awal kita deket ya, jadi dia tuh paling gak suka banget sama (makanan) yang pedes. Semenjak aku hamil, dia kayak makan pedesnya bahkan harus ada gitu, even kita makan kayak sushi or something itu harus pedes. Selalu nanya 'ada cabe rawit enggak, ada cabe enggak', pasti dia selalu nanya gitu," imbuh perempuan 21 tahun kelahiran Bandung, Jawa Barat, ini.

Meski tak mengalami ngidam yang aneh-aneh, Margin mengaku jadi lebih sensitif dan mudah menangis. Bahkan ia tak bisa berjauhan dari sang suami. Ia tidak bisa tidur tanpa Ali di sampingnya.

"Biasanya Ali pergi enggak pernah nanya, paling kabar-kabaran aja. Semenjak aku hamil pasti aku selalu mau nungguin dia pulang. Tidur harus ada dia. Ibaratnya, kalau misalkan tidur enggak ada dia, enggak tenang aja," tandas Margin Wieheerm.

Baca juga: Alasan Margin Wieheerm Menerima Lamaran Ali Syakieb: Cara Dia ke Ibunya