Kahiyang Ayu Melahirkan Bayi Laki-laki Melalui Operasi Caesar

Kahiyang Ayu bersama suami, Bonny Nasution, dan putrinya, Sedah Mirah, saat melakukan maternity photoshoot kehamilan kedua (Instagram/@dierabachir)

ragam

Kahiyang Ayu Melahirkan Bayi Laki-laki Melalui Operasi Caesar

Selasa, 4 Agustus 2020 21:15 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari ini, Selasa, 4 Agustus 2020, ada dua kabar bahagia dari Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Iriana Jokowi. Selasa pagi, Instagram fotografer Diera Bachir membagikan sejumlah maternity shoot Kahiyang Ayu yang tengah mengandung anak kedua.

Perempuan 29 tahun itu tampak menawan dalam balutan gaun maksi warna biru berpose dengan suami, Bobby Nasution, dan putrinya, Sedah Mirah Nasution, yang berusia dua tahun. Ia juga banyak menebar senyum saat berpose.

Saat menelisik Instagram Kahiyang, ia tak mengunggah satu pun foto maternity shoot. Unggahan terakhirnya adalah foto bersama keluarga pada 1 Agustus 2020, tepat di hari ulang tahun anak pertamanya. 

Kahiyang Ayu melakukan maternity photoshoot kehamilan kedua (Instagram/@dierabachir)

Kemudian malam ini, Bobby Nasution mengumumkan sang istri telah melahirkan bayi laki-laki pada Senin malam.

"Pada tanggal 3 Agustus 2020, pukul 20.21 WIB, istri saya melahirkan anak kami yang kedua, berjenis kelamin laki-laki. Alhamdulillah sehat walafiat," kata pria bernama lengkap Muhammad Bobby Afif Nasution dalam konferensi pers secara daring pada Selasa, 4 Agustus 2020.

Kahiyang melahirkan di Rumah Sakit YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat. Bayi itu lahir dengan berat badan 3,4 kilogram dan tingginya 49,5 sentimeter. Bobby Nasution mengatakan anak keduanya itu lahir melalui operasi caesar.

Bobby mengatakan sudah memiliki nama untuk anak keduanya. Namun ia masih enggan mengungkap nama lengkap anaknya ke publik. "Nama sudah ada, tapi yang mau kasih tahu nama belakangnya saja, Nasution," tuturnya.

Kelahiran anak kedua Kahiyang Ayu dan Bobby ini menjadikan cucu Jokowi dan Iriana berjumlah empat orang. Dua dari Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, yakni Jan Ethes dan Le Lembah Manah.

EGI ADYATAMA | MILA NOVITA