Ciara dan Suami Menulis Buku Cerita, Inspirasi Anak Mengejar Mimpi Mereka

Ciara. AP/VH-1, Jason DeCrow

keluarga

Ciara dan Suami Menulis Buku Cerita, Inspirasi Anak Mengejar Mimpi Mereka

Kamis, 30 September 2021 11:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - "Kenapa bukan kamu?" Inilah pertanyaan pembuka yang diajukan penyanyi Ciara dan pemain sepak bola Russell Wilson kepada anak-anak dengan buku bergambar mereka yang akan segera diluncurkan.

Pada hari Rabu, 29 September 2021, pasangan ini mengumumkan bahwa Why Not You? akan diterbitkan oleh Random House Books for Young Readers pada tanggal 1 Maret 2022 mendatang. Ilustrasi buku anak tersebut diilustrasikan oleh Jessica Gibson, bagian dari Why Not You Foundation yang mereka mulai pada tahun 2014 untuk membekali kaum muda saat ini dengan keterampilan dan peluang untuk menjadi pemimpin masa depan.

Buku itu mengajukan pertanyaan seperti: "Mengapa Anda tidak bisa menjadi bintang? Mengapa Anda tidak bisa mengubah dunia? Mengapa Anda tidak bisa menceritakan kisah Anda?"

"Sebagai orang tua dari tiga anak yang luar biasa, kami tahu betapa pentingnya berbagi kebiasaan membaca dengan anak-anak di usia dini," ungkap Ciara, seperti yang dikutip dari laman People, Kamis 30 September 2021. 

"Melalui buku ini, kami berharap tidak hanya mendorong anak-anak di seluruh dunia untuk membaca, tetapi juga menginspirasi mereka untuk mengejar impian mereka," lanjut ibu tiga anak ini.

Kedua sejoli tersebut menikah pada Juli 2016 dan memiliki buah hati Win Harrison (14 bulan), Sienna Princess (4 bulan), dan Future Zahir (7 tahun) anak Ciara dengan mantannya. Impian mereka sebagai orang tua adalah untuk membesarkan anak-anak dengan pelajaran inspiratif yang sama dengan diajarkan saat mereka tumbuh dewasa.

Ciara dan Wilson diajari untuk bermimpi besar, menekankan bahwa segala sesuatu mungkin terjadi dengan kerja keras dan keyakinan. Sekarang, mereka ingin membawa pelajaran itu ke anak-anak lain ke seluruh pembaca bukunya nanti.

"Saya tertarik pada pesan inspiratif Ciara dan Russell sejak awal," kata editor eksekutif senior Sara Sargent dalam sebuah pernyataan.

Menurutnya, sangat penting untuk memberdayakan anak-anak agar percaya pada diri sendiri dan potensi mereka. Begitu pula pekerjaan yang dilakukan Ciara dan Russell melalui yayasan mereka telah membuat Sara terpesona. "Kami sangat senang untuk menerjemahkan upaya filantropi mereka ke dalam sebuah buku bergambar yang memberi tahu anak-anak bahwa mereka dapat mencapai apa saja," kata dia. 

Bahkan saat keluarga Wilson fokus pada karier dan proyek kolektif seperti Why Not You?, mereka juga fokus menikmati waktu bersama anak-anak mereka.

Ciara berbicara kepada People pada bulan Juli beberapa hari setelah kelahiran Win tentang membesarkan keluarga selama pandemi COVID-19. "Dengan Russell bermain sepak bola dan saya bermain musik, terkadang dia pergi ke sini dan saya ke sana. Rasanya berkah bisa bersama keluarga saya lebih dari biasanya. Kami memiliki keyakinan bahwa kami akan menyelesaikan semuanya."

Baca: Meghan Markle Terbitkan Buku Cerita Anak, Pangeran Harry & Archie Jadi Inspirasi