Anak Adopsinya Ulang Tahun ke-16, Madonna: Banyak yang Harus Disyukuri

Madonna bersama anak adopsinya, David Banda. Foto: Instagram/@madonna

keluarga

Anak Adopsinya Ulang Tahun ke-16, Madonna: Banyak yang Harus Disyukuri

Rabu, 29 September 2021 08:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Madonna menunjukkan beberapa foto perayaan ulang tahun putranya, David Banda. Ulang tahun David dirayakan bersama keluarga diadakan di tepi kolam renang kediamannya. David Banda genap berusia 16 tahun pada Jumat, 24 September 2021.

"Perayaan ulang tahun 16 tahun yang manis di halaman belakang baru di rumah kami! Banyak yang harus disyukuri!! #davidbanda," tulisnya pada keterangan foto yang diunggah di Instagram, Selasa, 28 September 2021.

Di foto itu, tampak Madonna memeluk David, anak yang diadopsinya di Malawi, Afrika bagian timur. Foto-foto lain dari perayaan itu menunjukkan balon besar yang menulis nama remaja itu dan meja yang didekorasi dengan aneka lilin dan tanaman.

Tepat di hari ulang tahun David, Madonna mengunggah beberapa foto lawas Banda kecil hingga beranjak remaja seperti saat ini. Ia mengungkapkan betapa bersyukurnya dengan kehadiran David dalam hidupnya.

"David Banda!! Aku tidak percaya kamu telah tumbuh menjadi seorang pemuda! Artis ini. Atlet ini. Manusia yang artikulasi dan karismatik ini," tulis pelantun La Isla Bonita ini dalam keterangan foto.

"Siapa yang tahu ketika saya bertemu Anda di Panti Asuhan Rumah Harapan di Malawi, minum coke dari botol bayi dan tidak mengenakan popok bahwa Anda akan menjadi kekuatan alam ini? Selamat Sweet Sixteen! Saya sangat bangga padamu!"

Saat diadopsi Madonna dan mantan suaminya, Guy Ritchie, David baru berusia 13 bulan. Kala itu, David alami pneumonia dan malaria. Sementara itu, ibunda David meninggal akibat mengalami komplikasi persalinan.

Selain David, Madonna adalah ibu dari Rocco Ritchie, 21, yang berbagi dengan Ritchie; Lourdes Leon, 24, yang berbagi dengan Carlos Leon; Mercy, 15, yang diadopsi dari Malawi pada 2007; dan si kembar Ester dan Stella, yang dia adopsi dari Malawi pada 2017.

Pada bulan Agustus silam, Madonna merayakan ulang tahun ke-9 Esther dan Stella.

"Selamat Ulang Tahun Stella dan Estere!!!!" tulis Madonna di Instagram, 25 Agustus 2021. "2 Jiwa Indah……….yang tidak membawa apa-apa selain sukacita bagi semua orang yang mereka temui....Sangat Bersyukur memiliki mereka dalam hidupku..." tutupnya

Saat ulang tahunnya sendiri pada 16 Agustus silam, Madonna mengunggah foto perayaan bersama keenam anaknya, pacarnya, Ahlamalik Williams, dan teman-teman dekatnya.

Sebagai ucapan selamat ulang tahunnya tahun ini, Madonna mengatakan dia berharap teman-teman dan penggemar turut berdonasi di rumah sakit Mercy James Center Malawi untuk memastikan bahwa anak-anak yang sakit atau terluka dapat menerima perawatan yang dibutuhkan di negara Afrika.

Baca juga: Ulang Tahun, Madonna Kenakan Headpiece Bermakna Ikonik Karya Rinaldy Yunardi

PEOPLE | INSTAGRAM