Ulang Tahun, Madonna Kenakan Headpiece Bermakna Ikonik Karya Rinaldy Yunardi

Madonna mengenakan headpiece karya Rinaldy Yunardi/Foto: Instagram/Madonna

mode

Ulang Tahun, Madonna Kenakan Headpiece Bermakna Ikonik Karya Rinaldy Yunardi

Rabu, 18 Agustus 2021 12:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Ratu pop legendaris Madonna baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-63 tepat di 16 Agustus 2021. Pelantun Frozen ini memeriahkan ulang tahunnya di Italia bersama keluarga dan teman-temannya.

Madonna bak ratu dari kerajaan Kekaisaran Bizantium, seperti yang ditulis di keterangan fotonya di instagram, Madonna mengenakan gaun bermotif putri duyung karya Riccardo Tisci dari Burberry.

Melansir laman Page Six, Rabu 18 Agustus 2021, Madonna menata penampilannya dengan stoking jala, sarung tangan opera renda tipis, dan ragam jenis kalung bertatahkan emas dan permata, termasuk simbol salib Dolce & Gabbana raksasa.

Namun, hal yang paling menarik perhatian dari pakaian pesta Madonna adalah hiasan kepalanya yang dibuat khusus oleh Rinaldy Yunardi, desainer aksesori dari Indonesia yang membingkai wajahnya dengan batu berkilau.

Rinaldy mengatakan jika dia sudah dihubungi pihak Madonna kurang lebih satu bulan yang lalu minta dibuatkan headpiece untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-63.

"Sejujurnya, aku tidak dikasih dengan clue atau konsep mau seperti apa, jadi rada bingung mau desain apa," ungkapnya saat dihubungi Cantika melalui pesan singkat, Rabu, 18 Agustus 2021.

Madonna kenakan headpice rancangan Rinaldy Yunardi/Foto: Instagram/Rinaldy Yunardi

Sebab, menurut Rinaldy, setiap kali mau desain pasti terasa seperti sedang ujian juga, karena mencari lagi dan mempelajari yang bisa cocok dengan karaktaer Madonna, khususnya di usia 63 tahun tapi semakin berkarakter.

"Saya terpikirnya legendaris dan ikonik, bagaimana cara mengungkaplan bahwa di usia 63 tahun masih tetap bersinar, akhirnya terwujud dalam headpiece ini,"

Bertajuk La Vita e Bella artinya life is beautiful, headpiece ini terbuat dari logam yang diukir secara handmade dari batu kristal dan zircon. Batu ircon dikenal pula dengan sebutan batu yakut. Batu mulia ini tersusun atas zirconium dan kiezelzuur, sedangkan warnanya diberikan oleh ijerroxyde. Batu mulia ini masuk golongan nesololikat, yang terbentuk dalam lelehan silikat dalam jumlah besar.

Bukan kali pertama karya peraih Avant Garde Award ini dipakai oleh Madonna, sebab headpice spesial kali ini merupakan permintaan langsung dari Madonna.

Apalagi dipakai pas di ulang tahunnya yang ke-63, lalu dikeluarkan pas momen kemerdekaan Indonesia. Selama ini kan terinpirasi dari kekayaan Indonesia. Bangga karya anak bangsa bisa dipakai go internasional.

Karya Rinaldy Yunardi tidak hanya digunakan para selebriti Tanah Air. Sejumlah bintang Hollywood juga pernah menggunakan karyanya, seperti Madonna, Katy Perry, Nicki Minaj, Aaron Kwok, Cassie, Kylie Jenner, Ayumi Hamasaki, dan Bebe Rexha. Selain itu juga ada Christina Aguilera, Beyonce, dan Taylor Swift.

Baca: Curhat Riset Rinaldy Yunardi Merancang Aksesori Khas Indonesia