Alasan Billie Eilish Warnai Rambutnya Jadi Pirang: Saya Ingin Anonimitas

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Penyanyi Billie Eilish mengenakan Sweater dan rok hitam serta sneakers saat menghadiri MTV Video Music Awards atau MTV VMA 2021 di Barclays Center, New York, U.S., Ahad, 12 September 2021. REUTERS/Andrew Kelly

Penyanyi Billie Eilish mengenakan Sweater dan rok hitam serta sneakers saat menghadiri MTV Video Music Awards atau MTV VMA 2021 di Barclays Center, New York, U.S., Ahad, 12 September 2021. REUTERS/Andrew Kelly

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Billie Eilish menjadi berita utama ketika dia tampil dengan rambut pirang platinum di video klip Happier Than Ever pada Maret 2021 lalu. Seperti kita ketahui sejak awal merintis karier di industri musik Amerika, dia identik dengan tampilan rambut bagian atas berwarna hijau. Awalnya, ia mengaku perubahan warna rambut itu terinspirasi dari ulah iseng penggemar. Hal itu ia ungkapkan saat menjadi bintang tamu di Ellen DeGeneres Show pada Mei silam.

"Saya sudah lama menginginkan rambut pirang. Saya tidak tahu apa yang merasuki saya. Saya melihat hasil edit penggemar ketika saya memiliki rambut hijau. Itu seperti saya, dengan warna rambut apa pun yang saya miliki, dan mereka baru saja mengedit rambut pirang saya dan saya seperti, 'Ah! Keren! Aku menginginkannya!'" kata Billie dikutip dari Glamour, Kamis, 23 September 2021.

Tapi sekarang, sekitar empat bulan kemudian, Eilish mengungkapkan alasan sebenarnya mengubah warna rambut. Dia ingin tak dikenali atau anonimitas saat di ruang publik. Walhasil, sepertinya ia memilih warna rambut pirang seperti kebanyakan perempuan Amerika lainnya.

 “Saya tidak bisa pergi ke mana pun dengan rambut itu (rambut warna hijau) karena itu jelas saya. Saya ingin anonimitas," ujarnya kepada majalah Elle dalam sebuah wawancara baru. Baginya, dengan rambut pirang seperti lahir rasa kebebasan baru.

"Saya pergi ke taman dengan seorang teman, dan saya seperti, 'Tidak, saya tidak bisa melepas tudung saya!'" ujar perempuan 19 tahun ini.

"Saya takut dengan paparazzi dan penguntit yang saya miliki. Tapi teman saya seperti, 'Jangan khawatir: Anda baik-baik saja. Tidak akan terjadi apa-apa.’ Dan saya melepas tudung saya, dan saya merasa seperti orang baru,” tambahnya.

Untuk pemilihan warna rambut pirang platinum, dia mengaku tak ada alasan khusus. Hanya ia ingin memberikan sentuhan yang berbeda untuk album yang telah dirilisnya.

“Saya tidak memiliki tujuan 'Ini akan membuat semua orang berpikir secara berbeda tentang saya.' Saya memiliki warna rambut dan getaran yang berbeda untuk semua yang pernah saya lakukan. Saya ingin album ini memiliki hal sendiri," jelas Eilish kepada Elle.

“Suatu hari, saya mengunggah video ketika saya berambut hijau, dan saya melihat orang-orang berkata, 'Saya merindukan Billie ini, Billie berambut hijau.' Saya masih orang yang sama. Saya bukan hanya Barbie yang berbeda dengan kepala yang berbeda," pungkas Billie Eilish.

Baca juga: Alasan Billie Eilish Hindari Membaca Komentar di Media Sosial

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."